RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pemilu 2024 Diharapkan Jangan Timbulkan Friksi Berkepanjangan

Pemilu 2024 Diharapkan Jangan Timbulkan Friksi Berkepanjangan

28 September 2023 09:38 WIB
Pemilu 2024 Diharapkan Jangan Timbulkan Friksi Berkepanjangan
Ilustrasi Pemilu di TPS (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Kepala Badan Pemenangan Pilpres Relawan Projo Panel Barus berharap, Pemilu 2024 berjalan damai dan sejuk. Jangan sampai, Pemilu 2024 menimbulkan friksi atau perbedaan pendapat yang berkepanjangan.

"Polarisasi itu nggak baik, karena pemilu cuma sehari, hanya untuk memastikan kelanjutan kepemimpinan nasional ke depan. Karena siapapun yang dipilih itu pasti yang terbaik buat rakyat Indonesia," kata Panel saat berbincang dengan PRO3 RRI, Kamis (28/9/2023).

Relawan Projo yang berbeda dukungan pada kandidat bacapres, menurut Panel, merupakan hal biasa. Meski tidak sama dalam arah dukungan bacapres, Relawan Projo tetap bisa guyub.

"Mengenai Relawan Jokowi ada yang pilih a pilih b, itu biasa beda perbedaan, tapi kita semua ngopi bareng. Tetap ngopi bareng karena platformnya kita semua sama kok, platformnya pengen Indonesia ini maju," ucap Panel.

Lanjutnya, Panel menegaskan, kandidat bacapres yang menang harus mampu mewujudkan target-target Presiden Jokowi ke depannya. Pembangunan fundamental harus dapat terwujud untuk masyarakat Indonesia.

"Kita ingin pemilu menghasilkan kepemimpinan nasional yang baru yang dicintai rakyat seperti rakyat mencintai Pak Jokowi hari ini. Ya karena kalau pemimpinnya dicintai rakyat pemerintahannya pasti kuat, pembangunan-pembangunan fundamental yang sudah dilakukan Pak Jokowi bisa dilanjutkan," ujar Panel.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI