RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pos Indonesia Jadi Mitra Distribusi Logistik Pemilu 2024

Pos Indonesia Jadi Mitra Distribusi Logistik Pemilu 2024

27 September 2023 16:39 WIB
Pos Indonesia Jadi Mitra Distribusi Logistik Pemilu 2024
Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal R Djoemadi (Foto: RRI/Azis Zulkarnaen)

KBRN, Bandung: PT Pos Indonesia kembali ditunjuk pemerintah sebagai mitra Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam distribusi logistik Pemilu 2024. Direktur PT Pos Indonesia Faizal R Djoemadi mengungkapkan pihaknya berbenah diri agar distribusi logistik pemilu terkirimkan tepat waktu.

“Hari ini kami ditunjuk sebagai logistik pemilu. Kami harus mengawal dan menyakinkan bahwa semua logistik pemilu terkirim tepat waktu. Terbayang kalau logistiknya tidak tepat waktu, akan menjadi masalah, karena ini pemilu serentak,”ucap Faizal di sela peringatan Hari Bhakti Postel ke-78 di Kantor Pusat PT Pos Indonesia (Persero), jalan Cilaki Kota Bandung, Rabu (27/9/2023).

Selain itu juga dikatakan Faizal, pihaknya juga harus menjaga keamanan agar surat suara tidak tercecer atau hilang. Beberapa persiapan mengawal distribusi logistik pemilu 2024 sudah dilakukan PT Pos Indonesia.

Salah satunya adalah mempersiapkan dasbor khusus monitor pengiriman logistik pemilu beserta ruang kontrol komando. Faizal juga berpesan agar seluruh penyelenggara Pos dan Telekomunikasi aktif menjaga stabilitas keamanan serta kejujuran pemilu.

Ia juga mengajak agar membawa kegembiraan serta optimisme dalam pemilu mendatang. Karena ini merupakan pesta demokrasi untuk mencapai Indonesia maju.

Pewarta: Aziz Zulkarnaen
Editor: Nugroho
Sumber: RRI