RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Tangerang Dongkrak Partisipasi Pemilih dengan Dangdutan

KPU Tangerang Dongkrak Partisipasi Pemilih dengan Dangdutan

13 September 2023 14:39 WIB
KPU Tangerang Dongkrak Partisipasi Pemilih dengan Dangdutan
Suasana acara dangdutan di wilayah Tangerang (Foto: Dokumentasi/Antara/ Sella Panduarsa Gareta).

KBRN, Tangerang: KPU Kabupaten Tangerang berupaya mendongkrak partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 mendatang, sebesar 85 persen. Sosialisasi digencarkan kepada kalangan pemilih, melalui pertandingan sepak bola serta acara dangdutan.

"KPU Kabupaten Tangerang menargetkan 80 sampai 85 persen. Angka itu meningkat sekitar 15 persen dari Pemilu 2019 silam yang hanya mencapai 75 persen partisipasi pemilih," kata Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhammad Umar, Rabu (13/9/2023).

Ia mengatakan, sosialisasi Pemilu dilaksanakan terhadap berbagai kalangan. Kalangan pemilih pemula juga menjadi sasaran utama. 

"KPU sudah melalukan sosialisasi di tingkatan tahap pemilih pemula di beberapa kampus. Di antaranya Unimar, Unipi, BPI Citra Raya," ujarnya.

Tidak hanya tingkat perguruan tinggi, sambung Umar, sosialisasi juga dilaksanakan di jenjang SMA/SMK. "Di SMA dan SMK pun sudah dilakukan sosialisasi diantaranya SMAN 24 Pasar Kemis serta SMAN 4 Cikupa," ucap Umar.

Bahkan KPU tingkat kecamatan, lanjutnya, yakni PPK juga melakukan sosialisasi pada setiap acara yang ada di wilayahnya. "Tujuannya agar masyarakat di Kabupaten Tangerang peka terhadap Pemilu 2024 mendatang," katanya.​

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI