RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jelang Pemilu, Polisi Tangerang Tingkatkan Kewaspadaan Ancaman Terorisme

Jelang Pemilu, Polisi Tangerang Tingkatkan Kewaspadaan Ancaman Terorisme

6 November 2023 22:10 WIB
Jelang Pemilu, Polisi Tangerang Tingkatkan Kewaspadaan Ancaman Terorisme
Polusi melalukan apel kesiapan pengamanan Pemilu 2024 dalam mengatisipasi ancaman terorisme. (Foto:RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Tangerang: Polresta Tangerang meningkatkan kewaspadaan secara dini dari ancaman terorisme di wilayah hukumnya. Pasalnya, bakal berimbas  terhadap keamanan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 atas efek global seperti perang Israel-Palestina.

"Sesuai dengan arahan Pak Kapolri terkait dengan dampak efek global perang Palestina-Israel serta menjelang Pemilu. Tentu kami (Polresta Tangerang, Red) meningkatkan kewaspadaan dari ancaman terorisme," ucap Kombes Pol Sigit Dani Setiono, Kapolresta Tangerang, Senin (6/11/2023).

Pihaknya juga, sambung Sugit, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Langkah antisipasi dini atas  kemunculan aksi-aksi terorisme ini, dilakukannya sebagai memberikan pengamanan selama masa tahapan Pemilu 2024 yang sedang berjalan.

Oleh sebab itu, lanjutnya, jajaran Polresta Tangerang akan melaksanakan operasi pengamanan, termasuk pengamanan terhadap berbagai aksi teror yang mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat sekitar. Antisipasi lainnya, dengan tindakan yang tepat sesuai prosedur terhadap berbagai ancaman kejahatan dan keamanan.

"Dengan demikian selama ini kami bekerja sana bersama pemerintah daerah, TNI, BNPT maupun Densus 88 Anti Teror serta Mantan Napiter sudah berjalan baik. Dan sejauh ini kondisi berjalan aman, namun kita tetap menjaga kewaspadaan," ujarnya.

Ia mengungkapkan, terkait dengan pengamanan selama masa Pemilu, pihaknya sudah mengambil langkah-langkah strategis dengan membentuk tim khusus yang masuk pada operasi Mantap Brata tahun ini. "Sementara untuk tim pembentukan khusus kita akan mengikuti arahan Kapolri," ucap Sigit.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Bara
Sumber: RRI