RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo Resmi Deklarasi Capres-Wacapres Pilpres 2024

Prabowo Resmi Deklarasi Capres-Wacapres Pilpres 2024

25 Oktober 2023 11:35 WIB
Prabowo Resmi Deklarasi Capres-Wacapres Pilpres 2024
Prabowo dan Gibran menerima piagam dukungan dari Koalisi Indonesia Maju yang diserahkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (kanan) dan disaksikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) di Indonesia Arena, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2023). (Foto : Antara)

KBRN, Jakarta: Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka resmi mendeklarasikan sebagai Capres dan Cawapres di Pilpres 2024. Di mana, Prabowo dan Gibran menjadi pasangan ketiga di Pilpres 2024 yang mendaftarkan ke KPU RI. 

“Saya ingin menyampaikan disini bahwa Kami Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih kepada pendukung dan pengusung, dan saya ingin menyampaikan tekad kami bersama dengan saudara-saudara untuk maju dan minta mandat dari rakyat Indonesia," kata Prabowo Subianto dalam sambutannya di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (25/10/2023). 

Pasangan Prabowo-Gibran tiba di Indonesia Arena Komples Gelora Bung Karno, Jakarta pada pukul 09.22 WIB. Terlihat juga sejumlah Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) antara lain Ketum Demokrat, Ketum PBB, Ketum PSI. 

Kedatangan Prabowo-Gibran langsung disambut teriakan ribuan pendukung. Mereka nampak memenuhi Indonesia Arena. “Prabowo, Gibran," teriak massa yang hadir.

Dari Kawasan GBK Arena Pasangan Prabowo-Gibran akan langsung menuju KPU RI untuk mendaftarkan sebagai Capres dan Cawapres. Sebelumnya, Gibran menyambangi Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. 

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Mosita
Sumber: RRI