RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Deklarasi Prabo-Gibran, Ratusan Personel Dikerahkan untuk Pengamanan

Deklarasi Prabo-Gibran, Ratusan Personel Dikerahkan untuk Pengamanan

25 Oktober 2023 08:04 WIB
Deklarasi Prabo-Gibran, Ratusan Personel Dikerahkan untuk Pengamanan
Ilustrasi sejumlah pengamanan kepolisian (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Deklarasi Bacapres, dan Bacawapres, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, akan berlangsung hari ini Rabu (25/10/2023). Sebanyak 140 personel kepolisian dipersiapkan sepanjang jalan dalam pengamanan deklarasi tersebut.

"Total 140 personel Ditlantas Polda Metro Jaya dan Satlantas Polres akan siaga," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, dikutip Antara.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sendiri tengah melakukan pengamanan rekayasa lalu lintas. Tepatnya di beberapa kawasan DKI Jakarta, seperti Sekitar KPU, dan GBK.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban. Serta kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) saat deklarasi Capres, dan Cawapres tersebut.

"Menjamin Kamseltibcar Lantas yang aman, dan nyaman bagi warga masyarakat yang akan melintas obyek pada kegiatan. Kegiatan deklarasi paslon (pasangan calon) Prabowo dan Gibran," katanya. 

Rencananya, bakal pasangan calon presiden ,dan wakil presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo-Gibran akan berangkat ke Kantor KPU. Yaitu, mulai berangkat dari kediaman Prabowo di Kartanegara 4 Jakarta Selatan. 

Pewarta: Vinta
Editor: Mosita
Sumber: RRI