RRI

​Anies Bagikan Kiat Sehat: Pola Pikir Jernih

21 Oktober 2023 13:01 WIB
​Anies Bagikan Kiat Sehat: Pola Pikir Jernih
Paslon Bacapres-Bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar jelang menjalani medical check up di RSPAD Gatot Subroto selama 8-10 jam, di Jakarta, Sabtu (21/10/2023) (Foto: Istimewa).

KBRN, Jakarta: Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan membagikan kiat-kiat sehat saat menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Sabtu (21/10/2023). Menurutnya, hal terpenting dalam membuat tubuh sehat adalah memiliki pola pikir yang jernih.

"Stamina fisik, stamina mental, stamina intelektual, stamina moral itu dituntut tinggi sekali. Makanya kami perhatikan secara serius jauh sebelum ini (pemeriksaan kesehatan Pilpres)," kata Anies dalam keterangan persnya, Jumat (20/10/2023).

Dengan pola pikir sehat dan jernih, Anies bahkan tidak merasakan capek meski menjalani jadwal kegiatan padat. “Itu sebenarnya terletak para perasaan, selama ini saya senang dengan kesibukan ini," ucap Anies.

Anies melanjutkan, bertemu para pendukungnya juga seolah menjadi vitamin untuk tetap sehat sampai saat ini. Sebab, dirinya senang berinteraksi dan bertukar pikiran dengan orang lain.

"Itulah suntikan semangat luar biasa yang menyehatkan, sehingga saya tidak merasa capek. Saat bertemu warga walaupun durasi pertemuannya cukup panjang dan lama," ujar Anies.

Paslon Bacapres-Bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) menjalani medical check up di RSPAD Gatot Subroto selama 8-10 jam. Paslon Amin tiba di RSPAD sejak pukul 07.00 WIB.

"Pemeriksaan akan dilaksanakan selama 8 hingga 10 jam. Dan tergantung pemeriksaan nantinya," kata Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI Budi Sulistya saat jumpa pers. 

Budi memastikan, RSPAD mengedepankan prinsip pemeriksaan secara profesional, independen, dan terpercaya. "Secara prinsip pemeriksaan dilakukan sesuai dengan tahapan rutin yang kami laksanakan," ucap Budi. 

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI