RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Surya Paloh Ungkap Rintangan Anies-Cak Imin Tak Mudah

Surya Paloh Ungkap Rintangan Anies-Cak Imin Tak Mudah

19 Oktober 2023 11:05 WIB
Surya Paloh Ungkap Rintangan Anies-Cak Imin Tak Mudah
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU

KBRN, Jakarta: Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mengenang awal mula keputusannya untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden dari Koalisi Perubahan. Keputusan tersebut dilakukan pada 3 Oktober 2022. 

Menurutnya, berbagai tantangan telah mereka hadapi sejak saat itu. "Artinya sudah satu tahun kita melewati perjalanan sejak kita mendeklarasikan Anies sebagai tokoh kita, sebagai capres kita, di tempat ini," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Dia mengatakan, mereka telah menghadapi berbagai tantangan, termasuk sinisme, ketidakpercayaan, dan keraguan, yang seakan-akan mencoba meragukan kapasitas mereka. Khususnya untuk memperjuangkan Anies Baswedan sebagai calon pemimpin.

Namun, Surya menyatakan bahwa NasDem, PKS, dan PKB telah melewati semua cobaan tersebut. Hal itu karena kesungguhan dan konsistensi dalam mendukung Anies dan juga karena keyakinan kepada Tuhan.

"Allah SWT memberikan lindungan. Betapa beratnya tantangan itu, kita akan mampu melewati itu dan membawa kemenangan kepada pasangan kita ini," katanya, menegaskan.

Surya Paloh meyakini bahwa Anies Baswedan adalah salah satu putra terbaik bangsa yang layak memimpin negara ini. "Semoga Koalisi Perubahan akan berbesar hati dan penuh keyakinan untuk mempersembahkan pasangan ini sebagai putra terbaik untuk memimpin bangsa ini," ujarnya.

Diketahui, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi mendaftar ke KPU pada Kamis (19/10/2023). Pasangan Anies-Cak Imin mendaftar menggunakan kendaraan Land Rover dengan atap terbuka.

Anies-Cak Imin kompak mengenakan kemeja putih dan peci berwarna hitam. Anies didampingi oleh Ketum Nasdem Surya Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu serta elite partai Nasdem, PKB dan PKS.


Pewarta: Rini Hairani
Editor: Tegar
Sumber: RRI