RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Ribuan Simpatisan Pendukung AMIN Padati Gedung KPU

​Ribuan Simpatisan Pendukung AMIN Padati Gedung KPU

19 Oktober 2023 09:06 WIB
​Ribuan Simpatisan Pendukung AMIN Padati Gedung KPU
Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan saat berpidato di dampingi Bacawapres Muhaimin Iskandar, di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (19/10/2023). (Foto: Antara)

KBRN, Jakarta: Ribuan simpatisan dan pendukung Paslon Bacapres-Bacawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), terus memadati gedung KPU RI. Para suporter AMIN itu hadir di kawasan Imam Bonjol, Jakarta, sejak pukul 06.50 WIB, Kamis (19/10/2023).

Paslon AMIN merupakan pasangan yang pertama untuk mendaftar sebagai capres-cawapres pada Pilpres 2024. "Amin pasti menang!," kata teriakan massa pendukung AMIN di depan Gedung KPU RI.

Paslon AMIN mendaftarkan diri pukul 08.00 WIB. Massa gabungan dari simpatisan parpol dan relawan pendukung sampai masyarkat umum itu, terlihat membentangkan bendera, poster, hingga yel-yel.

Baca Juga: Mahfud MD Akan Ajukan Cuti saat Masa Kampanye

Di satu sisi, pihak kepolisian nampak ketat berjaga di lokasi acara. Aparat keamanan menjaga massa agar proses pendaftaran tetap kondusif.

Massa nampak membawa bendera bergambar wajah Anies-Muhaimin sebagai tanda dukungan. Diketahui, KPU hari ini sudah menerima surat pemberitahuan resmi dari dua pasang bakal capres cawapres.

Pada hari pendaftaran in, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bakal mendaftar pada pukul 08.00 WIB. Disusul oleh pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pukul 11.00 WIB.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI