RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Di Balik Silaturahmi Surya Paloh dengan Presiden Jokowi

Di Balik Silaturahmi Surya Paloh dengan Presiden Jokowi

14 Oktober 2023 20:41 WIB
Di Balik Silaturahmi Surya Paloh dengan Presiden Jokowi
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berjalan menuju presidensial lounge di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww)

KBRN, Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menemui Presiden Jokowi pada Jumat (13/10/2023) malam. Pertemuan berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Bendahara Umum DPP Partai NasDem, Ahmad Sahroni, mengatakan pertemuan itu hanya silaturahmi biasa. Apalagi NasDem masih menjadi bagian dari koalisi dalam Pemerintahan Presiden Jokowi.

Pertemuan itu terjadi beberapa hari setelah SYL yang merupakan kader NasDem ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Sebelumnya SYL menjabat sebagai Menteri Pertanian.

Dengan begitu sudah dua kader NasDem ditetapkan sebagai tersangka ketika menjabat sebagai menteri. Selain SYL sebelumnya juga ada JGP yang menjabat sebagai Menkominfo.

Sahroni juga mengungkapkan NasDem tetap mendukung Pemerintahan Jokowi. Kendati dalam Pilpres 2024 berada di kubu yang berbeda.

“Ketua umum belum ada perintah untuk menarik dukungan dari Pemerintahan Jokowi. Pertemuan di Istana kemarin hanya silaturahmi,” ucap Sahroni.

Senada disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana. Pertemuan selama 45 menit ini merupakan silaturahmi biasa.

Pewarta: Cecep
Editor: Bara
Sumber: RRI