RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pemkab Merauke Petakan Wilayah Rawan Jelang Pemilu 2024

Pemkab Merauke Petakan Wilayah Rawan Jelang Pemilu 2024

5 Oktober 2023 20:54 WIB
Pemkab Merauke Petakan Wilayah Rawan Jelang Pemilu 2024
Kepala Badan Kesbangpol Merauke Rama Dayanto saat diwawancara usai kegiatan (foto : RRI)

KBRN,  Merauke : Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Merauke,  Papua Selatan menggelar rapat koordinasi  situasi keamanan serta ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024. Rapat yang diselenggarakan Rabu (4/10/2023) ini menghasilkan pemetaan beberapa wilayah yang memiliki kerawanan tinggi. 

Salah satu penyebab kerawanan adalah peredaran minuman beralkohol yang berkorelasi langsung dengan tingginya angka kriminalitas di Merauke. Rapat juga menekankan untuk meminimalisir peredaran minuman beralkohol. 

Kepala Kesbangpol Merauke Rama Dayanto mengatakan kegiatan ini bertujuan antisipasi keamanan jelang Pemilu tahun 2024. Serta menekankan netralitas ASN,  TNI dan Polri guna menciptakan pemilu yang damai.  

" Paling utama adalah bagaimana kesiapan kita semua untuk menyongsong pelaksanaan Pemilu mendatang. Sehingga nanti rasa aman,  tentram dan nyaman dapat dirasakan dan melakukan aktivitas dengan baik," kata Rama Dayanto di Merauke. 

Rama juga mengajak lintas sektor dapat berperan aktif dengan gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait Pemilu damai 2024. Rakor yang berlangsung di ruang rapat Kesbangpol Merauke itu diikuti komunitas intelejen,  anggota tim Wasnas,  KPU, Bawaslu dan lintas teknis lainnya.  







Pewarta: Admin Merauke
Editor: Syahrizal Budi Putranto
Sumber: RRI