RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Banten Galakan Sosialisasi Ciptakan Pemilih Cerdas

KPU Banten Galakan Sosialisasi Ciptakan Pemilih Cerdas

30 September 2023 02:00 WIB
KPU Banten Galakan Sosialisasi Ciptakan Pemilih Cerdas
M Ali Zaenal Abidin, Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU Banten. (Saadatuddaraen/RRI)

KBRN, Banten: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyosialisasi pendidikan pemilih bagi siswa SMK Insan Mulya, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang. Tujuannya, guma menciptakan penilih cerdas pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kegiatan ini dalam rangka kunjungan Belajar Merdeka dan Merdeka Belajar bersama 160 siswa dan 10 orang. Siswa diberikan edukasi dengan berbagai materi kepemiluan dan demokrasi," ujar M Ali Zaenal Abidin, Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU Banten, Jumat (29/9/2023)..

Ali berharap sosialisasi itu menjadi pemilih yang cerdas, dan tidak boleh menerima politik uang berapa pun yang nanti akan diberikan calon. "Jangan diterima, ini adalah bagian dari komitmen kita menjaga integritas Pemilu," katanya.

Ia menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan sosialisasi dan pendidikan pemilih. Khususnya pemilih muda dan pemula agar melek demokrasi.

Kasubag Partisipasi dan Hubungan Masyarakat KPU Provinsi Banten, Lisna Wati menambahkan, siswa harus banyak mengeksplorasi apa saja yang ada di KPU Provinsi Banten. Dengan begitu, akan banyak ilmu yang didapatkan oleh para siswa dan guru.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Pessy
Sumber: RRI