RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Jalani Tes Kesehatan RSPAD, Mahfud Akui Alami Batuk

​Jalani Tes Kesehatan RSPAD, Mahfud Akui Alami Batuk

22 Oktober 2023 08:35 WIB
​Jalani Tes Kesehatan RSPAD, Mahfud Akui Alami Batuk
Bacawapres PDIP Mahfud MD saat melakukan wawancara dengan awak media di Rumah Dinasnya sebelum beranjak ke RSPAD Gatot Soebroto, di Jakarta, Minggu (22/10/2023). (Foto: Istimewa)

KBRN, Jakarta: Paslon Bacapres-Bacawapre Ganjar Pranowo-Mahfud MD (GAMA) menjalani tes kesehatan, di RSPAD Gatot Soebroto, hari ini, Minggu (22/10/2023). Paslon GAMA sampai di RSPAD sekitar pukul 07.00 WIB.

Di satu sisi, Mahfud mengaku, dalam kondisi kurang baik karena mengalami batuk-batuk. "Saya agak batuk, sering pidato tiga hari terakhir ini," kata Mahfud saat ditemui awak media rumah dinasnya sebelum beranjak ke RSPAD Gatot Soebroto, di Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

Meski begitu, Mahfud memastikan, dirinya dalam kondisi sehat. Kondisi itu dibuktikannya, karena tidak pernah masuk dan di rawat di rumah sakit selama bekerja di pemerintahan.

"(Usia) saya sudah 66 tahun tapi, saya tidak pernah sakit. Tidak pernah masuk rumah sakit dan selalu berpergian. Insyaallah sehat," ucap Mahfud.

Paslon GAMA menegaskan, sudah mempersiapkan diri menjalani medical check up di RSPAD, hari ini. Tiba lebih dulu di RSPAD sekitar pukul 07.03 WIB, yakni Mahfud dengan menggunakan baju batik.

Mahfud menegaskan, kondisi siap 100 persen jalani pemeriksaan kesehatan. "Siap...siap," ujar Mahfud kepada awak media yang sudah menunggunya sejak pagi di RSPAD.

Jelang beberapa menit, Ganjar didampingi sang istri Siti Atikoh tiba di RSPAD pukul 07.06 WIB. Ganjar datang mengenakan baju polo berwarna putih dan celana hitam.

Ia lantas memasuki ruang medical check up untuk berganti pakaian. Ganjar tampak tersenyum kepada awak media.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI