RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Panglima Yakini jika TNI-Polri Netral, Pemilu Lancar

Panglima Yakini jika TNI-Polri Netral, Pemilu Lancar

20 Oktober 2023 20:30 WIB
Panglima Yakini jika TNI-Polri Netral, Pemilu Lancar
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono (kanan), Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf (kiri), Wali Kota Madiun Maidi (tengah) mengikuti jalan sehat saat olahraga bersama di Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (20/10/2023). Kegiatan olahraga bersama tersebut diikuti ratusan orang dari anggota TNI dan Polri, organisasi isteri prajurit TNI serta pejabat daerah di Madiun (Foto: ANTARA FOTO/Siswowidodo/tom)

KBRN, Kota Madiun: Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono meyakini selama TNI-Polri dan ASN netral maka Pemilu berjalan dengan baik, aman, lancar, dan sejuk. 

“Selama itu netral, saya yakin kita bisa mengawal proses demokrasi ini dengan baik. Jadi supaya diingat semuanya, tugas kita yang lebih besar yakni untuk menjaga kedaulatan," kata Panglima saat melaksanakan olahraga bersama dengan prajurit TNI-Polri dan ASN di Kota Madiun, Jumat (20/10/2023).

"Menjaga keutuhan NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan negara. Kalau kita fokus pada tugas pokok kita itu, saya yakin kita bisa netral.” 

Terkait berolahraga bersama, Panglima sangat berharap dapat dijadikan wadah meningkatkan kekompakan TNI-Polri dan ASN. “Saya berharap melalui olahraga semacam itu dapat meningkatkan soliditas dan sinergitas untuk melaksanakan tugas-tugas ke depan,” ucapnya.

“Jadi sinergitas tidak hanya diucapkan saja, tapi juga harus dibuktikan dalam tugas, harus selalu dipupuk dan dibina dengan hal-hal yang seperti ini. Bisa dengan senam, acara wayangan, mau acara apa saja silahkan, sehingga kita bisa selalu bersama-sama bergotong-royong,” kata Laksamana Yudo.

Turut hadir Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Nur Alamsyah, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Sonny Aprianto. Juga Asops Panglima TNI Mayjen Muhammad Nur Rahmad, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono, Walikota Madiun Maidi, serta pejabat TNI-Polri lainnya.

Pewarta: Cecep
Editor: Bara
Sumber: RRI