RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Hasil Periksa Kesehatan Anies Rencananya Terbit Selasa Petang

Hasil Periksa Kesehatan Anies Rencananya Terbit Selasa Petang

17 Oktober 2023 14:30 WIB
Hasil Periksa Kesehatan Anies Rencananya Terbit Selasa Petang
Bakal calon presiden yang diusung Partai Koalisi Perubahan dan salah satunya Partai NasDem, Anies Baswedan berpidato dalam acara pelantikan DPW Partai NasDem di Tangerang, Selasa (17/10/2023) (Foto: RRI/Saaadatuddaraen).

KBRN, Tangerang : Berkas pemeriksaan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan sebagai syarat pendaftaran ke KPU bakal terbit petang ini. Bakal calon kontestan Pilpres 2024 yang diusung partai koalisi perubahan itu diagendakan mendaftar ke KPU,  Kamis (19/10/2023), pagi.

"Hasilnya (pemeriksaan kesehatan, Red) keluarnya mungkin sore ini atau besok baru keluar. Saya sudah melakukan pemeriksaan kesehatan," ungkap bakal capres partai koalisi perubahan, Anies Baswedan di Tangerang, Selasa (17/10/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku, pagi tadi dirinya telah melaksanakan pemeriksaan keaehatan tetapi bukan medical check up. Pemeriksaan dilalukan di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Jadi tadi pagi bukan medical check up, jadi untuk mendaftar itu harus membawa surat keterangan sehat. Nah, surat keterangan sehat itulah dimintakan ke fasilitas kesehatan di RUSP Fatmawati," kata  Anies.

Sebab, sambung Anies, nanti medical check up akan diadakan KPU. KPU lah yang menentukan dengan rumah sakit mana. 

"Tapi kalau tadi bukan medical check up, lebih adminstratif sifatnya. Tapi tetap saja kami harus datang, mengambil sampel darah, rontgen dan lain-lain," ujarnya.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI