RRI

Cabor-cabor Eksibisi DIY Sukses Raih Medali

25 September 2021 14:10 WIB
Cabor-cabor Eksibisi DIY Sukses Raih Medali

KBRN, Jayapura: Sejumlah cabang olahraga eksibisi dari DIY berhasil meraih medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Dari cabor Hapkido, menurut Kepala Bidang Pembibitan, Pembinaan, dan Prestasi KONI DIY, Agung Nugroho berhasil meraih tiga medali emas. Sylvia Candra Kurniawan mendapat dua medali emas di kategori Hyung individu putri dan mixed Hoshinsul authoried bersama Alexander Indra Adhyaksa. Alexander juga mendapat medali emas lainnya di kategori Hoshinsul free style bersama Efrata Slamet Satyanto.

Kemudian pada cabang olahraga selancar ombak, DIY berhasil meraih medali perak. Medali atas nama Irawan Dani Asmoro ini mendapat perak dari nomor aerial. Ketua Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) DIY, Muhammad Aldhilla Mavie mengatakan Irawan sebetulnya di dua nomor yakni shortboard dan aerial.

Namun, di shortboard ia harus terhenti di babak perempat final setelah kalah dari peselancar Bali, Ryuki Waida. Dhilla pun mengapresiasi keberhasilan ini, karena Irawan harus berangkat secara mandiri ke PON.

“Kami sampaikan terimakasih kepada seluruh sponsor, donatur, dan pihak-pihak yang membantu keberangkatan atlet kami,” jelasnya.

Dari cabang olahraga lain, Triatlon juga tercatat berhasil menyumbangkan satu medali perunggu. Medali tersebut dipersembahkan oleh Angela Patrisia Vanya yang turun di nomor putrid.

Vanya berhasil finish dengan catatan Vanya di tengah kurangnya waktu berlatih bisa meraih hasil yang baik.

Pewarta: Mahadevi Paramita Putri
Editor: Nugroho
Sumber: RRI