RRI

Bacawapres Ganjar Pranowo Figur Berinisial M

18 Oktober 2023 03:30 WIB
Bacawapres Ganjar Pranowo Figur Berinisial M
Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Benny Rhamdani (memegang mikrofon) mengatakan bahwa figur yang bakal menjadi bacawapres Ganjar Pranowo berinisial M. (Foto: RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Jakarta: Bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 adalah figur yang memiliki inisial M. Kepastian bacawapres itu akan diumumkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan pada Rabu (18/10/2023).

Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Benny Rhamdani mengatakan, figur yang bakal menjadi bacawapres Ganjar berinisial M. "Benar, inisialnya M," ucap Benny di Jakarta, Selasa (17/10/2023).

Kendati demikian, Benny yang juga Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) ini, enggan merinci siapa nama pasti bakal cawapres Ganjar yang akan dipilih nantinya. 

"M itu siapa? Bisa saja Mahfud MD, Mas Ridwan Kamil, Mbak Khofifah, Mas Sandiaga Uno," kata Benny sambil berkelakar.

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, bacawapres Ganjar Pranowo akan duumumkan pada Rabu (18/10/2023). "Besok pada jam 10.00 WIB tepat, akan diumumkan siapa bacawapres yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo," kata Hasto.

Hasto menyebut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah menugaskan pengurus pusat partai agar berkoordinasi dengan TPN Ganjar Presiden terkait hal itu. Hasto baru saja menggelar pertemuan dengan Megawati bersama Bendahara Umum PDI Perjuangan Olly Dondokambey dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani serta Prananda Prabowo.

Hasto enggan mengungkap sosok yang akan diumumkan sebagai bacawapres Ganjar. Namun, Megawati telah mencermati sosok bacawapres Ganjar sejak lama. "Pokoknya rahasianya bahwa yang dicalonkan itu betul-betul hasil perenungan mendalam dan sesuai tantangan yang dihadapi bangsa kita," kata dia.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI