RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Parpol di Tangsel Kembali Bongkar Pasang Bacaleg

Parpol di Tangsel Kembali Bongkar Pasang Bacaleg

7 Oktober 2023 01:30 WIB
Parpol di Tangsel Kembali Bongkar Pasang Bacaleg
Kantor KPU Kota Tangerang Selatan dimana partai politik melakukan bongkar pasang bacaleg-nya sebelum penrtapan DCT. (Saadatuddaraen/RRI)

KBRN, Tangerang : Sejumlah partai politik di Kota Tangerang Selatan kembali melakukan bongkar pasang bakal calon anggota legislatif (bacaleg)-nya. Mereka melakukannya dengan memanfaatkan masa pencermatan daftar calon tetap (DCS).

Komisioner KPU Kota Tangerang Selatan, Ajat Sudrajat mengatakan, ada tujuh partai politik melakukan pergantian bacalegnya. Hal itu dilakukan sebelum DCS ditetapkan.

"Partai Gerindra ada dua orang, PDI Perjuangan ada satu orang, di partai Golkar ada satu orang, partai NasDem ada tiga orang. Kemudian partai PKN ada satu orang, PSI ada tiga orang dan Partai Perindo ada empat orang," urainya, Jumat (6/10/2023).

Menurut Ajat, persebaran bacaleg tersebut merata di wilayah Kota Tangerang Selatan. Pada Dapil satu dan dua, masing-masing ada empat bacaleg.

Kemudian, lanjutnya, di Dapil tiga ada lima bacaleg. Lalu pada Dapil empat dan lima, masing-masing satu bacaleg.

"Kalau soal persyaratan bacaleg yang masuk ini sudah harus lengkap dan benar. Kemudian terkait wajah baru, itu ada di beberapa partai politik," ucapnya.

Adapun dari rancangan daftar calom sementara (DCS), bacaleg di Kota Tangerang Selatan berjumlah 702. Jumlah itu tidak akan berubah pada masa verifikasi adminiatrasi hingga 18 Oktober mendatang

"Semua pengganti memenuhi syarat. Jika ada yang tak memenuhi syarat berarti berkuranglah DCT-nya," tutupnya.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Pessy
Sumber: RRI