RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Letkol Fanany Pimpin HUT TNI, Siap Amankan Pemilu

Letkol Fanany Pimpin HUT TNI, Siap Amankan Pemilu

6 Oktober 2023 08:16 WIB
Letkol Fanany Pimpin HUT TNI, Siap Amankan Pemilu
Letkol Mohammd Fanany Pimpin HUT TNI ke-78 di Cianjur. Ia memastikan TNI siap amankan Pemilu 2024. (Foto istimewa(

KBRN, Cianjur : Hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 tahun 2023 dilaksanakan di halaman parkir Pemkab Cianjur, Kamis (05/10/23).  Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Mohammad Fanany bertugas sebagai inspektur upacara.

Upacara hari ulang tahun TNI dihadiri Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Wakil Bupati dan Jajaran Forkopimda serta TNI/ Polri. Acara berjalan khidmat dan lancar.

Usai upacara Letkol Inf Fanany menyatakan bahwa TNI siap mengamankan pesta demokrasi dan berharap berjalan damai, aman, dan sejuk  "Dengan tema TNI patriot NKRI mendukung demokrasi demi kemajuan bangsa, "kata Fanany

Lebih jelasnya Letkol Fanny menambahkan, selaku TNI ikut mendukung dalam pengamanan pada saat pesta demokrasi pemilu 2024. TNI akan ikut melakukan pengamanan dalam pendistribusian berkas pemilu hingga daerah tidak terjangkau.  

"Sulit dalam pendistribusian dan terkendala sejumlah hal di sejumlah wilayah. Maka kita akan berkoordinasi dengan KPU atau Bawaslu, "ucapnya

Mohammad Saifuddin Fanany adalah alumni Akmil 2003. Ia resmi menjadi  Dandim 0608 Cianjur menggantikan Letkol Arm Haryanto, Senin (19/6/2023).

Pewarta: Iyan Sofyan
Editor: witokaryono
Sumber: RRI