RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Awali Kampanye, Muhaimin Sungkem Ibunda di Jombang

Awali Kampanye, Muhaimin Sungkem Ibunda di Jombang

28 November 2023 13:11 WIB
Awali Kampanye, Muhaimin Sungkem Ibunda di Jombang
Cawapres RI nomor urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar sungkem ke ibunda, Nyai HD Muhassonah Hasbullah di Jombang, Jawa Timur, Selasa (28/11/2023) (Foto: Tim AMIN).

KBRN, Jakarta: Cawapres RI nomor urut 1 Abdul Muhaimin Iskandar memulai kampanye dengan sungkem ke ibunda, Nyai HD Muhassonah Hasbullah. Sungkeman dilakukan di kediaman ibundanya di Jombang, Jawa Timur. 

"Restu ibu adalah segalanya. Sekuat dan sekeras apapun usaha kita, tanpa restu ibu tentu tidak sia-sia," kata Muhaimin, Rabu (28/11/2023).

Gus Imin, sapaan akrabnya memulai kampanye di lokasi berbeda dengan pasangannya, Capres Anies Baswedan. Gus Imin mengatakan bahwa sungkem ke Ibunda untuk meminta doa dan restu.

"Mohon doa dan support beliau. Agar perjuangan saya dan mas Anies, serta seluruh relawan, simpatisan AMIN dilancarkan dan dimudahkan oleh Allah SWT," ujarnya. 

Menurut Gus Imin, doa dan dukungan keluarga sangat penting dalam perjuangannya, terutama doa ibu. "Setelah sungkem dengan ibunda, ziarah ke makam Bapak, Kiai Iskandar, kakek buyut Mbah Bisri Syansuri, beserta leluhur," ucapnya. 

Ia pun mengajak simpatisan untuk berkampanye untuk meneruskan perjuangan pendiri Nahdatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri. "Mari kita wujudkan perubahan untuk Indonesia yang lebih adil, lebih makmur, dan lebih sejahtera," katanya.

Pewarta: Mandra
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI