RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​KPU Mulai Cari Tanggal dan Tempat Debat Capres-Cawapres

​KPU Mulai Cari Tanggal dan Tempat Debat Capres-Cawapres

4 November 2023 07:58 WIB
​KPU Mulai Cari Tanggal dan Tempat Debat Capres-Cawapres
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari saat melakukan wawancara dengan awak media, di Jakarta. Ia mengaku, KPU mulai mematangkan pelaksanaan debat capres-cawapres pada Pemilu 2024. (Foto: RRI/Dedi Hidayat)

KBRN, Jakarta: Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengaku, lembaganya mulai mematangkan pelaksanaan debat capres-cawapres pada Pemilu 2024. KPU sedang mencari tanggal, waktu, hingga tempat yang tepat untuk debat capres-cawapres.

Hasyim meminta, masyarakat bersabar menunggu pernyataan resmi KPU soal debat capres-cawapres. "Sedang kita matangkan jadwalnya dan juga rencana lokasi ya," kata Hasyim dalam keterangan persnya, Sabtu (4/11/2023).

Hasyim mengunggkapkan, proses penggodokan debat capres-cawapres dibahas oleh tim internal KPU. Setelah rampung, nantinya KPU membahasnya dengan parpol gabungan pengusung paslon capres-cawapres.

"Setelah penggodokan di internal rampung, KPU membahas rencana pelaksanaan debat itu. Dengan tim pemenangan masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden," ucap Hasyim.

Tidak lupa, Hasyim memastikan, KPU akan terbjka dengan media massa. Terkait, persiapan-persiapan teknis penyiaran kegiatan debat tersebut.

"Nanti setelah matang, tidak perlu lama. Segera kita bahas dengan masing-masing pimpinan partai politik dan tim kampanye atau tim pemenanangan masing-masing capres," ujar Hasyim.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: witokaryono
Sumber: RRI