RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ketua Umum PDIP Tidak Kumpulkan Kader Pascaputusan MK

Ketua Umum PDIP Tidak Kumpulkan Kader Pascaputusan MK

17 Oktober 2023 02:20 WIB
Ketua Umum PDIP Tidak Kumpulkan Kader Pascaputusan MK
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kriatiyanto menyatakan, ketua umumnya tidak memgumpulkan kader partai pascaputuaan MK. (Saadatuddaraen/RRI)

KBRN, Jakarta: Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tidak mengumpulkan kader dikediamannya pascaputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu dilayangkan Hasto Kristiyanto, selaku Sekjen partai berlambang moncong putih.

Hasto mengatakan, Megawati menanggapi dinamika politik di MK dengan santai. "Nggak ada (kader PDIP dikumpulkan di kediaman Bu Mega) yang tadi yang adakan peresmian kantor partai," ungkapnya, Senin (16/10/2023).

"Justru ditengah berbagai dinamika politik yang terjadi di MK, Bu Mega santai-santai saja. Beliau tetap melakukan pelembagaan partai," sambung Hasto.

Hasto menuturkan Mega memimpin peresmian 24 kantor partai. Mega juga tetap melakukan kelembagaan partai ditengah dinamika politik. 

"Hari ini diresmikan 24 kantor partai, selama 2 tahun ini kami membangun 126 kantor partai, ada rumah sakit Bung Karno, ada 2 sekolah partai dan sebagainya," imbuhnya.

Hasto memastikan PDI Perjuangan tidak terpengaruh dengan segala persoalan di luar partainya. PDI Perjuangan fokus memenangkan Ganjar di Pemilu 2024 mendatang.

"Kami tidak terpengaruh oleh persoalan-persoalan eksternal, yang penting kami terus bergerak untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo. Sehingga instruksi Ibu Mega tadi kepada seluruh kader bahwa capres dan cawapres yang ditetapkan oleh Ibu Mega dan akan diumumkan dalam waktu dekat," tuturnya.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Pessy
Sumber: RRI