RRI

Wapres Tunda Pertemuan dengan Tiga Bacawapres

5 November 2023 21:30 WIB
Wapres Tunda Pertemuan dengan Tiga Bacawapres
Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin (Foto: Dok. Setwapres)

KBRN, Jakarta: Rencana pertemuan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dengan tiga Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) peserta Pilpres 2024, ditunda. Penundaan pertemuan yang sedianya dilakukan pada Senin, 6 November 2023 itu, disampaikan Juru Bicara Wakil Presiden,Masduki Baidlowi.

"Bersama ini saya informasikan bahwa pertemuan tersebut ditunda. Selanjutnya segera dijadwalkan waktu yang cocok untuk pertemuan tersebut," kata Baidlowi melalui keterangan resmi, Minggu (5/11/2023).

Adapun penundaan ini, kata Baidlowi, disebabkan Wapres Ma’ruf Amin harus menghadiri hal yang sangat penting. Yaitu, Rapat Internal bersama Presiden Joko Widodo di Istana  Merdeka dan beberapa agenda kenegaraan lainnya. 

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin berencana menjamu makan siang tiga bakal calon wakil presiden peserta pemilihan presiden 2024. Ketiga Bacawapres tersebut, yakni Gibran Rakabuming Raka, Mahfud Md dan Muhaimin Iskandar.

Ma’ruf Amin mengatakan dalam pertemuan itu dirinya akan mengajak para bakal cawapres berdiskusi tentang upaya meredam konflik. Sebab, sikap para pendukung akan bergantung pada para kontestan pemilu.

Pewarta: Lukman Tara
Editor: Bara
Sumber: RRI