RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jerry Sambuaga Didapuk Jadi Ketua U-40 Partai Golkar

Jerry Sambuaga Didapuk Jadi Ketua U-40 Partai Golkar

5 November 2023 12:25 WIB
Jerry Sambuaga Didapuk Jadi Ketua U-40 Partai Golkar
(Dari kiri ke kanan) Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Under Fourty (U-40) Partai Golkar sekaligus Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga, Bacapres Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka, dan Sekretaris Jenderal DPP AMPI Ahmad Andi Bahri saat menghadiri acara Partai Golkar (Foto: Istimewa).

KBRN, Jakarta: Politisi muda Partai Golkar Jerry Sambuaga didapuk atau dipercaya menjabat Ketua Under Fourty (U-40). Wadah dipimpin Jerry ini dibentuk untuk membuka jalan seluas-luasnya bagi generasi muda Golkar dalam kontestasi Pemilu 2024.

"Kami menyambut baik tugas diberikan Ketua Umum Airlangga untuk menjadi Ketua U-40 Partai Golkar. Seperti sama-sama kita ketahui, pemilih muda akan mendominasi pemilu 2024 nanti, maka 2024 adalah tahunnya anak muda," kata Jerry dalam keterangannya, Minggu (5/11/2023).

Menurut Jerry yang juga merupakan Ketua Umum DPP AMPI ini, tahun 2024 adalah waktunya anak muda tampil. Karena itu, ia berkomitmen mengawal putusan dan sikap Partai Golkar untuk kader U-40. 

"Kami siap mengawal kader U-40 Partai Golkar meramaikan kontestasi politik tanah air. Sekaligus menempati posisi-posisi strategis di pemerintahan," ujarnya.

Pembentukan U-40 diinisiasi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, pada Rapimnas II Partai Golkar, Sabtu (21/10/2023). Saat itu, salah satu putusannya adalah mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden.

"Di Partai Golkar itu ada namanya kader under fourty, kader-kader muda Partai Golkar yang usianya di bawah 40 tahun. Golkar berkomitmen memperjuangkan anak-anak muda di berbagai posisi strategis baik eksekutif dan legislatif, di pusat maupun daerah," ucapnya.

Pewarta: Bunaiya
Editor: Mosita
Sumber: RRI