RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Deklarasi Relawan Posko Nasional, Nama Prabowo-Gibran Didoakan

Deklarasi Relawan Posko Nasional, Nama Prabowo-Gibran Didoakan

22 Oktober 2023 11:00 WIB
Deklarasi Relawan Posko Nasional, Nama Prabowo-Gibran Didoakan
Ketua Umum Posko Nasional Prabowo, Aldhi Setyawan (kiri) dan Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak (kanan) saat memberikan keterangan pers usai deklarasi Relawan Poros Nasional Prabowo di Jakarta, Minggu (22/10/2023) (Foto: Istimewa).

KBRN, Jakarta: Posko Nasional Prabowo (Posnas Prabowo) mendeklarasikan dukungan kepada Bacapres Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2024. Nama putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka juga didoakan pada kesempatan itu. 

Ketua Umum Posko Nasional Prabowo, Aldhi Setyawan menilai, Prabowo mumpuni dalam melihat tantangan global, serta problem-problem nasional. "Beliau memiliki pemimpin kuat, terampil, dan visioner menjadi hal yang tidak bisa ditawar lagi," katanya dalam sambutan deklarasi di Jakarta, Minggu (22/10/2023). 

Ia menjelaskan, Posko Nasional Prabowo terdiri dari aktivis muda, yang sama sekali tidak terafiliasi partai politik manapun. "Kami hanya melihat seluruh indikator-indikator pemimpin kuat, terampil, dan visioner tersebut hanya ada pada Bapak Prabowo Subianto," ujarnya. 

Menariknya, Aldhi sempat mendoakan nama Gibran sebagai salah satu kandidat kuat pendamping Prabowo sebagai Bacawapres. "Kita doakan itu (Prabowo-Gibran) segera dideklarasikan," ucapnya. 

Aldhi menekankan, Posko Nasional Prabowo akan membuat kegiatan, baik mandiri atau bekerja sama dengan relawan Prabowo yang lain. "Kita ada beberapa elemen, ada aktivis muda, aktivis mahasiswa, dan aktivis-aktivis yang tersebar di seluruh daerah," katanya. 

Deklarasi ini juga dihadiri oleh Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak. Dahnil turut menyampaikan apresiasinya terhadap deklarasi nasional relawan Posko Nasional Prabowo. 

Dahnil pun menyampaikan pesan yang dititipkan Prabowo kepada relawan. Dimintanya agar para relawan tidak menghujat lawan politik di Pilpres 2024.

"Tidak boleh ada satupun yang mengejek rival, atau sebutlah mereka teman politik kita. Ini harapan yang sangat penting, berhenti mengejek, berhenti membenci," ujar Dahnil.

Pewarta: Bunaiya
Editor: Mosita
Sumber: RRI