RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Kota Madiun Ingatkan Caleg Taat Aturan Pemilu

KPU Kota Madiun Ingatkan Caleg Taat Aturan Pemilu

29 September 2023 14:05 WIB
KPU Kota Madiun Ingatkan Caleg Taat Aturan Pemilu
Masyarakat menggunakan hak pilihnya di bilik suara yang disediakan KPU (Foto: Dokumentasi/Antara).

KBRN, Madiun: KPU Kota Madiun mengingatkan Calon Anggota Legislatif (Caleg) Pemilu 2024 taat aturan, sehingga tidak terjadi pelanggaran Pemilu. Caleg juga diminta melaksanakan seluruh tahapan Pemilu dengan baik, serta berhati-hati dalam berkampanye.


Ketua KPU Kota Madiun Wisnu Wardhana menyampaikan itu saat menghadiri penyuluhan Pemilu. Acara digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) setempat di Aula Kantor Kecamatan Kartoharjo, Jumat (29/9/2023). 


Wisnu juga mengajak para Caleg untuk mewujudkan Pemilu damai. “Ini harus dipahami Caleg agar dalam berkontestasi dilakukan secara fair dan transparan, Pemilu adalah sarana integrasi bangsa,” katanya.


Wali Kota Madiun, Maidi pada kesempatan yang sama menyarankan agar para Caleg memanfaatkan masa kampanye. Caranya dengan terjun langsung ke masyarakat untuk menyampaikan program dan visi misi. 


Program yang disampaikan tidak hanya sekadar janji, tetapi harus terealisasi. “Kalau program dia bagus saya kira masyarakat akan welcome,” ujar Maidi.


Penyuluhan kepada masyarakat dalam rangka Pemilu 2024 akan intensif digelar di Kota Madiun. Penyuluhan bertujuan untuk memperkuat rasa kesatuan, persatuan, dan kebinekaan.

Pewarta: Eka Wulan
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI