RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jusuf Kalla Bicara Lebih Detail dengan Anies Baswedan

Jusuf Kalla Bicara Lebih Detail dengan Anies Baswedan

7 Oktober 2023 18:55 WIB
Jusuf Kalla Bicara Lebih Detail dengan Anies Baswedan
Jusuf Kalla (kiri) didampingi Bacapres Anies Baswedan (tengah) memberikan keterangan pers usai pertemuan di kediaman JK, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023) (Foto: Antara/Narda MS)

KBRN, Jakarta: Bakal calon presiden Anies Baswedan bertemu Jusuf Kalla (JK) di kediaman JK di Jakarta, Sabtu (7/10/2023) pagi. JK mengatakan, isi pembicaraan hampir sama dengan pembicaraan bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Sama dengan hal yang pernah saya bicarakan dengan Puan dan Prabowo. Tapi, ini lebih mendetail apa yang mesti dilakukan untuk bangsa ini," kata JK kepada wartawan didampingi Anies usai pertemuan, Sabtu.

Pertemuan berlangsung sekitar dua jam, JK juga membahas strategi menang pada pemilihan presiden (pilpres). Itu, berdasarkan pengalaman JK pada pilpres sebelumnya.

Nasib bangsa ke depan, kata JK, akan ditentukan oleh salah satu dari tiga bakal capres telah diusung tiga poros koalisi, dan semuanya penting. Demikian pula Anies, bersama teman-temannya berjuang untuk semua. 

"Oleh sebab itu, sejak pukul 07.00 kami berdiskusi," ucap JK. Dia juga mengatakan, perlu hati-hati guna menghindari pengaruh luar terlalu besar, sebagai masalah akan ditangani presiden masa datang.

"Saya tiga kali ikut pemilu. Tidak mudah," kata JK, Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 RI.

Pewarta: Denisa Tristianty
Editor: Bara
Sumber: RRI