RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ganjar-Mahfud 'Gaspol' Blusukan di Hari Pertama Kampanye

Ganjar-Mahfud 'Gaspol' Blusukan di Hari Pertama Kampanye

28 November 2023 13:21 WIB
Ganjar-Mahfud 'Gaspol' Blusukan di Hari Pertama Kampanye
Calon presiden Ganjar Pranowo melambaikan tangan saat mengikuti Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 di Kantor Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Senin, (27/11/2023) (Foto: rri.co.id/Chaarly Lopulua).

KBRN, Jakarta: Capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD dilaporkan langsung gaspol atau bersemangat melakukan blusukan sejak hari pertama masa kampenye Pemilu 2024. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, cara Ganjar melakukan kunjungan tersebut  sangat berbeda dengan era Presiden Jokowi berkampanye.

Perbedaan dimaksud, Ganjar melakukan blusukan plus dengan cara menginap di rumah warga. "Pak Ganjar itu anggap sebagai sosok yang mampu blusukan plus, jadi berbeda dengan Pak Jokowi," kata Hasto seusai menghadiri acara pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (monev) yang diselenggarakan Komisi Informasi Publik (KIP), di Hotel Grand Mercure, kawasan Kemayoran, Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Sementara itu, Hasto meyakini, blusukan Ganjar-Mahfud mampu menyelesaikan permasalahan rakyat. Atas dasar itulah, Ganjar-Mahfud langsung 'tancap gas' sejak awal masa kampamye pemilu.

"Dalam menyelesaikan masalah rakyat secara cepat dan kemudian gaspol. Karena pasangan Ganjar-Mahfud ini memberikan suatu energi di dalam pergerakan," ucap Hasto. 

Apalagi, kata Hasto, tema-tema yang diangkat Ganjar-Mahfud selama kampanye terkait anti kolusi, nepotisme, dan korupsi. Persoalan itu, dinilai Hasto, harus segera diselesaikan dan dibenahi segera. 

"Kita lihat begitu banyak persoalan korupsi dan menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kualitas pendidikan. Yang memang diharapkan oleh generasi milenial Gen Z itu dilakukan dengan memberantas korupsi," ujar Hasto.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI