RRI

  • Beranda
  • Berita
  • UAS Dukung Polri Serukan Jaga Ketertiban dan Kedamaian Pemilu

UAS Dukung Polri Serukan Jaga Ketertiban dan Kedamaian Pemilu

21 November 2023 15:57 WIB
UAS Dukung Polri Serukan Jaga Ketertiban dan Kedamaian Pemilu
Rombongan Kepala Ops NCS Polri saat bertemu dengan UAS di Pekanbaru. (Foto:divhumas/polri)

KBRN, Pekanbaru: Kaops Nusantara Cooling System (Kaops NCS) Polri 2023-2024, Irjen Asep Edi Suheri melakukan pertemuan dengan penceramah kondang, Ustadz Abdul Somad (UAS). Pertemuan berlangsung saat Irjen Asep beserta rombongan berkunjung di Pesantren Nurul Azhar, Rumbai, Pekanbaru, Selasa (21/11/2023).

 Irjen Asep Edi menjelaskan  tujuan kedatangannya itu untuk bersilaturahmi dengan UAS, dalam rangka merajut persatuan dan kesatuan bangsa. Karena  Polri selalu mengajak peran aktif masyarakat terutama para tokoh agama,  untuk menjaga pemilu 2024 berlangsung aman dan damai

"Alhamdulillah UAS menyambut baik maksud dan tujuan kami dalam menjalankan tugas Operasi NCS untuk mendinginkan suasana jelang pemilu. Agar masyarakat tidak terpecah belah, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta mewujudkan pemilu yang aman dan damai," kata Irjen Asep.

Sementara itu UAS mengaku, kedatangan Irjen Asep dan rombongan selaras dengan visi dirinya dalam berkebangsaan. Karena dalam setiap ceramahnya dia juga selalu mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban dan jangan terpecah belah.  

" Sejak aktif berdakwah saya selalu berpesan kepada masyarakat untuk menjaga keutuhan bangsa. Juga  menjaga persaudaraan dan kebersamaan sebagai anak bangsa," kata UAS.

Menurut UAS, pesan itu selalu diselipkannya dalam setiap kajian agama bersama masyarakat. "Baik di kajian subuh, tabliq akbar dzuhur, kajian malam, di stadion, di masjid, tanah lapang," ujarnya.

Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi. Menurutnya, hal tersebut bisa menentukan nasib bangsa Indonesia dalam lima tahun kedepan.

"Gunakan hak pilih sesuai hati nurani, boleh berbeda pilihan tapi tetap jaga persatuan dan persaudaraan. Kalau ada yang main money politic ambil uangnya, jangan coblos orangnya," tegas UAS.

"Gunakan hak pilih, jangan golput, dan jaga ketertiban jaga ketentraman jaga keamanan itu ikhtiar kita," ucapnya mengakhiri.

Pewarta: Agus Wijananto
Editor: Bara
Sumber: RRI