RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​KPU Telah Rancang Susunan Debat Capres-Cawapres 2024

​KPU Telah Rancang Susunan Debat Capres-Cawapres 2024

17 November 2023 11:05 WIB
​KPU Telah Rancang Susunan Debat Capres-Cawapres 2024
Komisioner KPU RI Idham Holik saat melakukan wawancara dengan awak media, di Kantor KPU RI, Jakarta. Ia menyatakan telah menyusun rancangan debat capres-cawapres Pilpres 2024 pada masa kampanye (Foto: RRI/Dedi Hidayat)

KBRN, Jakarta: KPU RI mengaku, telah menyusun rancangan debat capres-cawapres Pilpres 2024 pada masa kampanye. Debat capres-cawapres yang dilakukan sebanyak lima kali itu, bakal diselenggarakan beberapa bulan ke depan.

Komisioner KPU RI Idham Holik meminta, masyarakat bersabar menunggu informasi resmi lembaganya terkait debat capres-cawapres. "Prinsip secara resmi nanti KPU akan menyampaikan kepada publik," kata Idham dalam keterangan persnya, Jumat (17/11/2023).

Idham juga memastikan, detail waktu pelaksanaan debat capres-cawapres dimuat dalam Peraturan KPU (PKPU) yang sedang disusun. "Yang jelas, debat diselenggarakan selama lima kali sesuai dengan peraturan yang termaktub dalam UU Pemilu," ucap Idham.

Lanjutnya, Idham menegaskan, KPU bakal membuat acara sebelum dimulainya masa kampanye dan debat capres-cawapres. KPU bakal mengawalinya, dengan deklarasi Pemilu 2024 damai.

"Pada tanggal 27 November 2023. KPU menyelenggarakan deklarasi pemilu damai pada siang hari," ujar Idham. 

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: witokaryono
Sumber: RRI