RRI

  • Beranda
  • Berita
  • ​Gerindra Yakini Diusungnya Bacawapres Gibran Tidak Akan Berpolemik

​Gerindra Yakini Diusungnya Bacawapres Gibran Tidak Akan Berpolemik

23 Oktober 2023 08:43 WIB
​Gerindra Yakini Diusungnya Bacawapres Gibran Tidak Akan Berpolemik
Para pimpinan dan petinggi parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat mendeklarasikan dukungan untuk Bacapres-Bacawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024, di Jakarta, Minggu (22/10/2023). (Foto: Tim Media KIM)

KBRN, Jakarta: Partai Gerindra meyakini, diusungnya kader PDIP Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres untuk Bacapres Prabowo Subianto, tidak menimbulkan polemik. Terlebih, Gibran jauh sebelum diputuskan menjadi bacawapres untuk Prabowo, sudah melakukan safari politik kepada petinggi-petinggi parpol.

“Saya pikir saya tidak akan berpolemik di situ, Mas Gibran sudah safari (politik) dari kemarin. Ke ketua umum-ketua umum partai KIM (Koalisi Indonesia Maju)," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat ditemui awak media di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Sehingga pada rapat 13 Oktober 2023 lalu, diungkapkan Dasco, parpol KIM menindaklanjuti hasil safari Gibran. "Diambil kesepakatan capres-cawapres dari KIM seperti yang diumumkan (Prabowo),” ucap Dasco.

KIM memastikan, mendaftarkan pasangan Bacapres-Bacawapres Prabowo-Gibran ke KPU RI, pada Rabu (25/10/2023). KIM menyatakan, Prabowo-Gibran rencananya sampai di KPU pagi, sekitar Pukul 10.00 WIB.

"Pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu, sekaligus deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum. Dan, tanggal 25 (Oktober), hari Rabu, daftar ke KPU," kata Prabowo saat ditemui awak media di Kertanegara 4, Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Penegasan mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10/2023), diungkapkan juga oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Rencananya, seluruh parpol pengusung Prabowo-Gibran berkumpul di Kartanegara pukul 09.00 WIB.

"Jadi hari Rabu kita jam 9 kumpul di sini. Jam 10 berangkat ke pendaftaran," kata Zulhas ditempat yang sama.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Allan
Sumber: RRI