RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Relawan Dinilai sebagai Salah Satu Faktor Kemenangan Capres

Relawan Dinilai sebagai Salah Satu Faktor Kemenangan Capres

24 Agustus 2023 04:15 WIB
Relawan Dinilai sebagai Salah Satu Faktor Kemenangan Capres
Ilustrasi Pemilu 2024 (Foto: Antara/Abdullah Rifai).

KBRN, Jakarta: Direktur Eksekutif Senopati Syndicate Robi Sugara menilai, relawan merupakan salah satu faktor penentu kemenangan Calon Presiden (Capres) 2024. Untuk itu, menurutnya, para Capres akan berlomba-lomba membuat simpul-simpul relawan, di berbagai daerah. 

"Relawan adalah faktor penentu bagi kemenangan calon presiden. Ke depan akan menjadi arena perebutan bagi tiga balon presiden saat ini," katanya, dalam keterangan pers, Kamis (24/8/2023). 

Menurutnya, relawan dibutuhkan untuk pemenangan di Pilpres, karena kerja meraka yang tergolong militan. Salah satunya melalui media sosial, dengan menggunakan tanda pagar atau tagar (#) tertentu. 

"Tagar adalah simbol, pengelompokan, atau kata kunci yang diletakkan di awal frasa pada status-status jejaring sosial media. Tagar bertujuan untuk mempermudah pencarian isu-isu tertentu," ujarnya. 

Sejauh ini, sudah ada tiga Bakal Calon Presiden (Bacapres) Pilpres 2024, yang masing-masing memiliki barisan relawan. Mereka adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.



Pewarta: Bunaiya
Editor: Mosita
Sumber: RRI