RRI

Presiden Jokowi Restui Kaesang Gabung PSI

21 September 2023 22:50 WIB
Presiden Jokowi Restui Kaesang Gabung PSI
Presiden Joko Widodo. (Foto: layar tangkap Sekretariat Presiden)

KBRN, Penajam Paser Utara: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dirinya memberi restu anak bungsunya, Kaesang Pangarep untuk bergabung dengan partai politik, PSI. Menurut Presiden, Kaesang tentu harus bertanggung jawab terhadap keputusannya bergabung dalam parpol. 

"Kan saya sudah sering menyampaikan, anak-anak itu kalau sudah berkeluarga, ya harus madiri dan bertanggung jawab. Artinya, apa yang diputuskan sudah menjadi tanggung jawab dia," kata Presiden ketika ditemui di Kawasan IKN Nusantara pada Kamis (21/9/2023).

Presiden Jokowi mengatakan, komunikasi antara dirinya dan Kaesang tetap terjalin baik. Bahkan, menurut Presiden, Kaesang meminta restu kepadanya terlebih dulu.

"Ya biasa di dalam keluarga minta doa restu. Karena saya bilang tidak pun juga tetep akan jalan, anak-anak saya seperti itu," ucap Presiden.

Diketahui, Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi dikabarkan bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Meski PSI belum mengumumkannya secara resmi, sudah banyak beredar kabar bahwa Kaesang bergabung dengan partai tersebut.

Pewarta: Pradipta
Editor: Beri
Sumber: RRI