RRI

Jelang PON XX, Pengamanan Lokasi Diperketat

25 September 2021 21:00 WIB
Jelang PON XX, Pengamanan Lokasi Diperketat

KBRN, Jakarta: Pengamanan di setiap lokasi untuk terselenggaranya PON XX Papua makin diperketat. Salah satunya di Polsek KP3 Laut Polres Merauke. 

Para petugas juga telah ditugaskan di setiap titik lokasi yang lain. 

"Hal tersebut guna mengantisipasi segala hal yang tidak diinginkan di dalam berlangsungnya PON di Merauke," kata Danyon D Pelopor AKP Clief Gerald Philipus Duwith, dalam keterangan, Sabtu (23/9/2021).

Dirinya menyebutkan, bahwa gladi pengamanan PON sudah berjalan selama 5 hari, yang mana secara teknis personil mengisi tempat tersebut dari pagi hingga malam yang dipimpin masing-masing Perwira Pengendali di lapangan.

"Padal Brimob Wajib berkoordinasi dan bekerja sama dengan Padal Polres Merauke untuk mengatur pelaksanaan pengamanan, sehingga memberikan rasa aman kepada setiap pengunjung yang hadir, dan juga rasa nyaman dari Atlit, Pelatih dan Official bisa terjamin," ucap Clief.

Penekanan juga diberikan kepada anggota agar selalu menjaga sikap, tutur kata, kerapihan dan mempedomani aturan yang ada ketika didalam melaksanakan tugas maupun di dalam kesehariannya.

"Kita bekerja selama PON ataupun didalam tugas kita sehari - hari, haruslah sesuai dengan Porsi kita dan tegak lurus dengan aturan," tegas Clief.

Diakhir kata, Clief mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama menjaga situasi yang baik, sehingga PON di Merauke dapat berjalan aman lancar dan terkendali.

Pewarta: Immanuel Christian
Editor: Bobby Sapulette
Sumber: RRI