TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Hamdan Zoelva Dalam Diskusi Timnas AMIN, Ada Skenario di Balik Layar

Hamdan Zoelva Dalam Diskusi Timnas AMIN, Ada Skenario di Balik Layar

7 Desember 2023 18:54 WIB
Hamdan Zoelva Dalam Diskusi Timnas AMIN, Ada Skenario di Balik Layar

TVRINews, Jakarta

Diskusi Tim Pemenang Nasional Anies-Muhaimin (AMIN) Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN, Hamdan Zoelva mengatakan adanya skenario pihak tertentu di balik layar dengan menyarankan Gubernur Daerah Khusus Jakarta yang dipilih oleh Presiden.

Dalam hal ini, pada Pasal 10 Ayat (2) Rancangan Undang-Undang tentang Provinsi Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) usulan inisiatif DPR.

“Ini kita tidak tahu siapa yang punya skenario di belakang. Pasti ini ada skenario,” kata Hamdan dalam diskusi Timnas AMIN di Kawasan Menteng, Jakarta pada Kamis, 7 Desember 2023.

Lebih lanjut, dugaan ini ditanggapi oleh partai politik di DPR yang seharusnya turut terlibat bagian dalam uraian RUU DKJ tapi terbukti tidak menyetujuinya.

Sehingga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini mengungkapkan kedapatan grand design alias desain besar yang tidak disadari oleh parpol di DPR dimana usulan Gubernur DKI Jakarta nantinya dipilih Presiden secara tiba-tiba.

Tak hanya itu Hamdan juga menambahkan soal siapapun pihak yang dibalik skenario ini, mereka dapat mematikan demokrasi di Indonesia.

“Bahwa siapa yang punya skenario itu berarti dia berniat mematikan demokrasi di Indonesia,” ucapnya.

Pewarta: Lidya Thalia.S
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI