TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Jubir Timnas AMIN Himbau Kepada 6 Juta Warga Jakarta Untuk Tolak RUU DKJ

Jubir Timnas AMIN Himbau Kepada 6 Juta Warga Jakarta Untuk Tolak RUU DKJ

7 Desember 2023 19:39 WIB
Jubir Timnas AMIN Himbau Kepada 6 Juta Warga Jakarta Untuk Tolak RUU DKJ
Jubir Timnas AMIN Himbau Kepada 6 Juta Warga Jakarta Untuk Tolak RUU DKJ

TVRINews, Jakarta

Juru Bicara Tim Pemenang Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), Marco Kusumawijaya menghimbau kepada 6 juta suara hak pilih di DKI Jakarta untuk dapat menolak RUU DKJ.

“Saya mengimbau betul, 6 juta suara Jakarta harus menolak ini (RUU DKJ),” kata Marco dalam diskusi Timnas AMIN di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 7 Desember 2023.

Pada kesempatan tersebut, Marco menilai bahwa dengan adanya RUU DKJ berarti rakyat akan kehilangan suaranya yang seharusnya digunakan untuk memilih pemimpinnya melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).   

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa nasib Jakarta jika proyek tersebut disetujui akan bergantung pada keputusan Presiden yang akan menentukan pemilihannya.

“Anda bayangkan nanti, Anda nggak punya hak pilih gubernur dan wakil gubernur anda. Anda tidak bisa menentukan nasib Jakarta,” ucapnya.

Tak hanya itu, Marco juga mengungkapkan soal ajakan kepada masyarakat dalam mengawasi proses penyusunan RUU DKJ yang sedang berjalan.

“Sekarang bolanya ada di DPR, kita awasi DPR kita, kita lawan. Yang jelas AMIN pasti menolak jadi kekuatan yang harus kita pilih unthk menolak itu adalah di AMIN,” ungkapnya.

Baca Juga: Hamdan Zoelva Dalam Diskusi Timnas AMIN, Ada Skenario di Balik Layar

Pewarta: Lidya Thalia.S
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI