RRI

  • Beranda
  • Berita
  • AHY: Hasil Survei Dorong Semangat Menangkan Prabowo-Gibran

AHY: Hasil Survei Dorong Semangat Menangkan Prabowo-Gibran

8 Desember 2023 04:30 WIB
AHY: Hasil Survei Dorong Semangat Menangkan Prabowo-Gibran
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melakukan safari politik mengkampanyekan pasangan Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka, di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/12/2023). (Foto: RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Tangerang: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono optimis pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 14 Februari 2024 mendatang. AHY --sapaan akrabnya, menyebut pasangan Koalisi Indonesia Maju ini unggul dibanding pasangan calon lainnya berdasarkan hasil survei lembaga politik. 

Hasil survei ini menjadi pendorong semangat kader-kader Demokrat di daerah untuk memenangkan pasangan tersebut. “Punya target optimisitis untuk pilpres. Pasangan calon nomor urut 2 secara umum cukup unggul dibanding paslon lain,” ujarnya di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/12/2023).

AHY mengakui bahwa secara riil Prabowo-Gibran belum memperoleh keunggulan hingga datangnya waktu pencoblosan. Meski demikian, ia menilai pesan yang disampaikan Prabowo kepada Tim Kampanye Nasional (TKN) sangat bagus untuk memotivasi kemenangan pasangan Prabowo-Gibran saat pencoblosan nanti.

“Saya senang Pak Prabowo, capres kita, selalu mengingatkan agar jangan merasa sudah aman, jangan merasa sudah puas. Justru kesempatan yang ada ini kita bekerja sekuat tenaga agar terwujud kemenangan itu, sebab kalau hanya survei saja tidak ada artinya,” kata AHY.

Ia menegaskan bahwa survei-survei yang dilakukan oleh lembaga kajian politik tidak akan berarti banyak, jika tidak diikuti semangat para kader dan pendukung pasangan calon untuk memenangan Prabowo-Gibran.

“Kalau hanya survei saja tidak ada artinya, kita benar-bener ingin survei terwujud menjadi kemenangan di TPS nanti. Kita optimis tentunya bisa satu putaran, tapi apapun nanti kita berharap Prabowo jadi presiden,”  ucap AHY.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Heri Firmansyah
Sumber: RRI