RRI

  • Beranda
  • Berita
  • PLN Siapkan Pasokan Listrik Tiga Lapis Saat Debat Capres-Cawapres

PLN Siapkan Pasokan Listrik Tiga Lapis Saat Debat Capres-Cawapres

8 Desember 2023 12:35 WIB
PLN Siapkan Pasokan Listrik Tiga Lapis Saat Debat Capres-Cawapres
Tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) masing-masing Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengikuti Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 di Kantor Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Senin, (27/11/2023). (Foto: rri.co.id/Chaarly Lopulua)

KBRN, Jakarta: PT PLN UID Jakarta Raya telah mempersiapkan tiga lapis pasokan listrik saat debat capres-cawapres berlangsung. Hal ini diungkapkan General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Lasiran. 

“Kami sudah amankan dengan sistem lapis sampai dengan tiga lapis untuk kegiatan debat capres-cawapres yang digelar KPU RI. Kami juga menyiagakan dan memastikan daya listrik tetap aman,” kata Lasiran dalam keterangan tertulis, Jumat (8/12/2023). 

Dia menjelaskan, tiga lapis pasokan daya listrik itu dilakukan untuk mengantisipasi gangguan seperti mati daya listrik. Diketahui, debat pertama akan dilaksanakan pada 12 Desember 2023 dengan tema hukum, HAM, pemerintah, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi. 

“Jadi kalau misalkan mati satu udah ada penggantinya, mati kedua masih ada penggantinya. Bahkan mati ketiga masih ada penggantinya, sedangkan mati keempat nanti pakai genset," katanya, menjelaskan.

Sementara untuk debat kedua akan dilaksanakan pada 22 Desember 2023. Dengan tema pertahanan, keamanan, geopolitik, dan hubungan internasional. 

Adapun debat ketiga akan dilakukan pada 7 Januari 2024. Di mana mengangkat tema ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, kesejahteraan sosial, investasi, perdagangan, pajak, infrastruktur, keuangan, dan pengelolaan APBN.

Sedangkan debat keempat akan digelar pada 21 Januari 2024. Mengangkat tema  energi, sumber daya alam, pajak karbon, pangan, lingkungan hidup dan agraria serta masyarakat adat. 

Terakhir, debat kelima pada 4 Februari 2024. Di mana tema yang diangkat adalah teknologi informasi, peningkatan pelayanan publik, hoaks, intoleransi, pendidikan, kesehatan, dan ketenagakerjaan.




Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI