TVRI

Relawan Prabu Yakin Gibran Siap Hadapi Debat

8 Desember 2023 15:05 WIB
Relawan Prabu Yakin Gibran Siap Hadapi Debat
Relawan Prabu Yakin Gibran Siap Hadapi Debat

TVRINews, Lampung

Tim Relawan Prabowo-Budiman Bersatu (Prabu) menggelar konser untuk Indonesia Maju untuk meraup suara milenial dan Gen Z di Lampung, Jumat, 8 Desember 2023.

Relawan Prabu meyakinkan jika cawapres Gibran Rakabuming Raka siap hadir dalam debat cawapres apapun formatnya.

Konser yang bertema mempererat persatuan anak bangsa dan menghormati keberagaman untuk Indonesia Maju ini dihadiri Hashim Djojohadikusumo, Budiman Sudjatmiko, dan Para Pimpinan Partai Koalisi Prabowo-Gibran di Lampung.

Dalam orasinya, dua tokoh politik Hashim Djojohadikusumo dan Budiman Sudjatmiko mengenalkan Prabowo Subianto merupakan tokoh nasional yang keren, sedangkan wakilnya Gibran merupakan anak muda yang mewakili generasi Z 

Keduanya juga mengajak masyarakat untuk tidak menyerang calon lainnya dan tetap jaga persaudaraan. Sebab pesta demokrasi harus riang gembira.

“Kami selalu siap melaksanakan debat cawapres, apapun formatnya. Kami akan rugi jika tidak ada debat cawapres,” kata Budiman di Lampung, Jumat, 8 Desember 2023.

Sebagai informasi, KPU menegaskan pelaksanaan debat calon presiden dan calon wakil presiden dilakukan dengan merujuk pada UU Pemilu. Debat Pilpres 2024 dilakukan sebanyak tiga kali untuk calon presiden dan dua kali untuk calon wakil presiden.

Debat calon presiden dan calon wakil presiden akan dilakukan sebanyak lima kali, yang pertama akan dilaksanakan pada tanggal 12 Desember dengan tema Hukum, HAM, pemerintahan, pemberantasan korupsi, dan penguatan demokrasi.

Debat kedua pada 22 Desember dengan tema pertahanan, keamanan, geopolitik, dan hubungan internasional. 

Debat ketiga diselenggarakan pada 7 Januari dengan tema ekonomi (kerakyatan dan digital), kesejahteraan sosial, investasi, perdagangan, pajak, infrastruktur, keuangan, dan pengelolaan APBN.
Debat keempat pada 21 Januari 2024 dengan tema energi, sumber daya alam, pajak karbon, pangan, lingkungan hidup, dan agraria serta masyarakat adat. 

Debat kelima pada 4 Februari dengan tema teknologi informasi, peningkatan pelayanan publik, hoaks, intoleransi, pendidikan, kesehatan, dan ketenagakerjaan.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI