RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kemkominfo akan Sebarkan 'Broadcast Pemilu Damai'

Kemkominfo akan Sebarkan 'Broadcast Pemilu Damai'

8 Desember 2023 15:20 WIB
Kemkominfo akan Sebarkan 'Broadcast Pemilu Damai'
Menkominfo Budi Arie Setiadi. (Foto: Kemenkominfo)

KBRN, Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengatakan, pihaknya akan menyebar broadcast massage Pemilu damai kepada masyarakat. Pesan broadcast Pemilu 2024 akan disebar pada pertengahan Desember 2023.

"Oh, iya, di pertengahan Desember nanti. Di setiap HP akan ada tulisan Pemilu Damai," kata Menkominfo dalam keterangan persnya, di Jakarta, dikutip Jumat (8/12/2023).

Dia memastikan, masyarakat mendapat pesan Pemilu 2024 setiap tidur dan bangun tidur. "Mau tidur, bangun tidur, HP Pemilu Damai," ucap Menkominfo.

Kemudian, Menkominfo menegaskan, pemilih Pemilu 2024 yang cerdas harus mampu menjaga ruang digital tetap sehat. Ruang digital tersebut, jangan sampai dihiasi hate speech, berita bohong, hingga kampanye hitam.

"Sebagai upaya menyukseskan Pemilu 2024, KPU telah menetapkan narasi besar pemilu sebagai sarana integrasi bangsa. Guna mendukung narasi tersebut, Kominfo juga mendorong kampanye Pemilu damai 2024," ujar Menkominfo.

Menkominfo mengatakan, narasi Pemilu 2024 damai berfokus pada pesan menggunakan hak pemilih dan dipilih. Atas dasar itulah, diharapkannya pemilih dapat cerdas dan menjaga ruang digital agar tetap kondusif.

"Maka dari itu, saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia bersama-sama meningkatkan literasi digital. Serta, tidak begitu saja percaya akan suatu berita, apalagi ikut andil dalam menyebarkan hoaks," ucap Menkominfo.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI