TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ganjar Janji Prioritaskan Akses Kesehatan, Pendidikan dan Infrastruktur

Ganjar Janji Prioritaskan Akses Kesehatan, Pendidikan dan Infrastruktur

8 Desember 2023 15:24 WIB
Ganjar Janji Prioritaskan Akses Kesehatan, Pendidikan dan Infrastruktur

TVRINews, Balikpapan

Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menjanjikan akan memprioritaskan akses kesehatan, pendidikan dan infrastruktur kepada masyarakat. 

Capres Ganjar Pranowo pada masa kampanye telah mengelilingi sejumlah wilayah di Indonesia bagian timur diantaranya papua selatan, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah dan Kalimantan Timur. 

Kunjungannya ke berbagai wilayah itu bertujuan untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat. Beragam hal menjadi catatannya mulai dari akses kesehatan, pendidikan dan Infrastruktur.

Ganjar menyebut setelah berkeliling di sejumlah wilayah di Indonesia, hasilnya sesuai dengan riset yang ia miliki, yaitu belum meratanya akses kesehatan, pendidikan dan infrastruktur di beberapa daerah. 

Selain itu program afirmasi di daerah yang belum berjalan. Program Afirmasi yakni program pendidikan bagi daerah, sekolah dan peserta didik tertentu yang membutuhkan perhatian khusus dalam memperoleh akses dan layanan pendidikan. 

Oleh Karena itu, Ganjar berjanji akan memprioritaskan akses kesehatan, pendidikan dan infrastruktur, termasuk penyediaan infrastruktur internet gratis, cepat dan mudah bagi anak sekolah. 

“Kita melihat kondisi kesehatan sekarang masuk ke pendidikan. Percepatan pembangunan infrastruktur termasuk kecepatan internet, agar literasi digitalnya tambah bagus,” ungkapnya

Sebagai Capres, Ganjar menyatakan berbagai catatan ini agar kedepannya bisa menjadi perbaikan.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI