RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Mantan Ketum AMK Deklarasi Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran

Mantan Ketum AMK Deklarasi Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran

8 Desember 2023 23:05 WIB
Mantan Ketum AMK Deklarasi Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ali Masykur Musa (kiri), tengah menerima komitmen dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran, dari Mantan Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK), Joko Purwanto (kanan) di Senayan Park, Jakarta, Jumat (8/12/2023). (Foto: Tim Media TKN)

KBRN, Jakarta: Mantan Ketua Umum Angkatan Muda Kabah (AMK) Joko Purwanto mendeklarasikan Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran. Relawan ini berisikan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang tak sejalan dengan keputusan partai mendukung paslon nomor urut tiga.

Ketua Umum Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran, Joko Purwanto, menyatakan kelompoknya pernah mendukung Prabowo pada Pemilu 2009 silam. Dukungan itu diberikan saat Prabowo menjadi calon wakil presiden mendampingi Megawati Soekarnoputri.

"Hari ini kami sampaikan bahwa Forum PPP pendukung Bapak Prabowo Subianto itu sudah ada sejak tahun 2009. Kami selalu hadir setia mendukung Prabowo Subianto, saat Partai Persatuan Pembangunan tidak bersama Prabowo," kata Joko, dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023).

Mantan kader PPP itu juga meyakini bahwa Prabowo-Gibran akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. "Kami yakin dan percaya Prabowo Subianto akan benar-benar terpilih menjadi presiden Republik Indonesia beserta wakilnya Gibran Rakabuming Raka," ucap Joko.

Menurut Joko, seharusnya PPP memposisikan diri sebagai partai Islam yang lebih moderat konservatif. Bukan justru ada di barisan Islam kanan atau Islam kiri. 

"Sebaiknya PPP yang ada di tengah-tengah. Makanya, tidak salah kalau kami harus mendukung Bapak Prabowo dan Mas Gibran yang punya nomor urut dua, sebagai nomor yang ada di tengah," ucap Joko.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ali Masykur Musa, mengapresiasi dukungan tersebut. Menurutnya, dukungan yang terus mengalir itu, akan menambah kekuatan dan potensi kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 mendatang.

"Saya atas nama TKN Prabowo-Gibran, mengucapkan terima kasih atas dukungannya kepada Capres-Cawapres nomor urut 02. Terima kasih atas dukungan, keikhlasasan, keseriusan dan juga komitmen untuk memenangkan Prabowo-Cawapres," ucap Ali Masykur.

Diketahui, Forum PPP Pendukung Prabowo-Gibran mendeklarasikan dukungan bersama dengan Asosiasi lawyer Muslim Indonesia (ALMI) dan Pro UI. Deklarasi itu dilakukan di Senayan Park, Jakarta, Jumat (8/12/2023).

Pewarta: Lukman Tara
Editor: Beri
Sumber: RRI