RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Sekjen KONI Beri Apresiasi Media Center PON-Papua

Sekjen KONI Beri Apresiasi Media Center PON-Papua

26 September 2021 09:10 WIB
Sekjen KONI Beri Apresiasi Media Center PON-Papua

KBRN, Jakarta: Sekretaris Jenderal KONI Pusat TB Ade Lukman memberikan apresiasi mengenai Keberadaan Media Center Kominfo Klaster Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, pada Sabtu (25/9/2021) kemarin.

Pemberian apresiasi tersebut disertai kunjungan Sekjen KONI yang didampingi oleh Wakil Ketua Umum KONI Chris John serta Kadinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griafon.

"Media Centre ini sangat berkelas, bagus, dan tidak kalah dengan Media Center Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta. Saya sangat mengapresiasi," kata Ade dalam keterangan resminya kepada RRI, Minggu (26/9/2021).

Dalam hal ini pihaknya, berharap keberadaan media center dapat mendukung kesuksesan PON Papua. Bahkan, Ade juga menambahkan jika sinergi KONI, PB PON maupun Kementerian Kominfo diharapakan PONPapua kali ini dapat meraih sukses prestasi, penyelenggaraan, maupun administrasi

"Dukungan media center ini sangat penting untuk menginformasikan kepada masyarakat pelaksanaan PON," tegasnya.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menyiapkan layanan jaringan telekomunikasi dan fasilitas media center untuk penyelenggaraan PON Papua.

Sejak 19 September 2021, Kementerian Kominfo dan Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura memfasilitasi keberadaan media center PON XX Papua 2021 Klaster Kabupaten Jayapura.

Fungsi Media Center Kominfo PON XX Klaster Kabupaten Jayapura untuk mendukung media center yang ada di PB PON dalam hal pemberitaan PON XX Papua Tahun 2021 khususnya di Klaster Kabupaten Jayapura. 

Khususnya pemberitaan terkait dampak positif perhelatan PON seperti pergerakan ekonomi, pariwisata, dan sosial budaya.

Sementara, untuk fasilitas yang tersedia di Media Center tersebut, terdapat working area yang ditunjang sinyal wifi dengan daya tampung 75 orang dan komputer 10 unit.

Maka nantinya, bagi para jurnalis dan tamu yang berkunjung di Media Center juga dapat menikmati layanan pijat refleksi. Ruangan lain yang tak kalah pentingnya adalah ruang pers conference dengan kapasitas 30 orang dengan fasilitas streaming. 

Selain itu, di setiap sudut ruangan disediakan tayangan TV yang langsung menayangkan beberapa pertandingan dari venue.

Di samping Klaster Kabupaten Jayapura, Kominfo juga menyediakan media center PON XX Papua di Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Pewarta: Vinta
Editor: Nugroho
Sumber: RRI