RRI

Esports Kalbar Raih Emas Ekshibisi PON Papua

26 September 2021 09:30 WIB
Esports Kalbar Raih Emas Ekshibisi PON Papua

KBRN, Pontianak: Akun Facebook Bang Midji Gubernur Kalimantan Barat memberikan selamat pada tim ekshibisi Mobile Legend Bang Bang Sport Provinsi Kalimantan Barat yang berhasil meraih medali emas ekshibisi di PON XX Papua. Keberhasilan itu menancapkan Esport Kalbar sebagai kekuatan baru di Indonesia.

"Selamat kepada Tim eksibisi Mobile Legend Bang Bang Esports Provinsi Kalimantan Barat, yang telah meraih medali emas di PON XX Papua," tulisan postingan dalam akun Facebook Bang Midji.

Jimmy General Manager HFX Esports perwakilan tim MLBB Kalbar menuturkan, keberhasilan raihan emas ini membuktikan bahwa pemain game di Kalbar tak bisa dipandang sebelah mata.

Kalbar Sukses mengalahkan Jawa Tengah di babak Grand Final, Sabtu (25/09/2021) malam waktu Papua.

Ia juga menyatakan, bahwa keberhasilan meraih medali emas ini menjadi satu bukti bahwa permainan game yang citranya buruk bisa berubah menjadi citra positif.

"Terbukti dengan raihan emas buat Kalbar," ujarnya.

Di PON perdana ini kata dia menjadi pembuka untuk PON berikut agar Esports bisa mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah Kalbar.

Pada kesempatan itu, ia pun berterima kasih pada Gubernur Kalbar H Sutarmidji yang sudah memberikan ucapan selamat atas raihan medali emas yang didapat ini. 

Ia berharap ketika pulang di tanggal 27 ini, mereka juga bisa bertemu Gubernur Kalbar.

"Harapan kami besar sekali buat bertemu Gubernur Kalbar. Karena kami membawa nama Kalbar di Papua," ujarnya

Pewarta: Vico Alhadi
Editor: Nugroho
Sumber: RRI