RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Mahfud Bersama Ganjar Bakal Tancap Gas Berantas Korupsi

Mahfud Bersama Ganjar Bakal Tancap Gas Berantas Korupsi

9 Desember 2023 20:00 WIB
Mahfud Bersama Ganjar Bakal Tancap Gas Berantas Korupsi
Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD (tengah) menghadiri Rapat Akbar Laju Indonesia #GAMA2024 bersama Rieke Diah Pitaloka (kiri) di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023) (Foto: Istimewa).

KBRN, Bekasi: Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD bersama Capres Ganjar Pranowo bakalan tancap gas memberantas korupsi, jika menangkan Pilpres. Mahfud menyampaikan tekad tersebut saat menghadiri Rapat Akbar Laju Indonesia #GAMA2024 di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2023).

Hadir ribuan relawan dari Laju Indonesia, Sahabat Mahfud Muda, Ikatan Keluarga Madura Jawa Barat, Gerpin, dan elemen lainnya. "Luar biasa semangat para relawan menyongsong Pemilu 2024," kata Mahfud mengawali orasinya.

Menko Polhukam ini bicara banyak terkait penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Ia mengatakan, pada kenyataannya, terkadang hukum memihak pada orang yang memiliki kekuatan. 

Di satu sisi, tambahnya, orang lemah tidak mendapat perlindungan hukum jika berperkara. Hal itu karena orang lemah kalah dengan mereka yang mempunyai kekuatan.

"Orang mencuri lalu dihajar habis-habisan di tengah jalan. Sementara, orang korupsi dilindungi, korupsi tuh banyak loh, kelasnya miliaran (rupiah)," ujarnya. 

"(Padahal) kalau mencuri itu enggak banyak, dan kadang karena terpaksa. Orang kuat menyogok dan dibeking pejabat korup agar kasusnya ditutup, ini bukan rahasia," ucap mantan Ketua MK ini.

Mahfud menekankan, ia bersama Ganjar akan memperjuangkan penegakan hukum, agar berjalan secara adil bagi semua pihak. "Ganjar-Mahfud hadir untuk memperbaiki itu semua," katanya.

Ia kemudian meminta para relawan untuk mengingat 'Gaspol' ketika bertanya soal apa yang akan dilakukan Ganjar-Mahfud jika terpilih. "Gaspol, gandakan anggaran, anggaran diperbanyak untuk orang orang kelas menengah ke bawah, sikat korupsi, dan perbaiki birokrasi," ujarnya.

Sebab, lanjutnya, masyarakat miskin di Indonesia tidak akan pernah bangkit, jika korupsi tidak diberangus tuntas. Setelah korupsi diberangus, pemerintah dapat memberi rakyat modal kerja, subsidi listrik, menggratiskan internet, dan menggaji guru dengan layak.

Politisi PDIP Rieke Diah Pitaloka juga hadir pada kesempatan tersebut. Rieke yakin Ganjar-Mahfud akan memenangkan Pemilu 2024, karena duet ini solusi atas semua persoalan.

"Alhamdulillah Rapat Akbar dihadiri langsung oleh Pak Mahfud, tokoh kita yang tegas dan berintegritas. Kita akan berusaha mengerahkan jejaring, kita sosialisasikan Ganjar-Mahfud," kata Rieke.

Rieke juga mengajak relawan dan pendukung Ganjar-Mahfud berkomitmen memberantas korupsi. Terlebih, tambah Rieke, semua program yang diusung Ganjar-Mahfud akan berbasis pada data yang akurat, yakni data desa presisi.


Pewarta: Bunaiya
Editor: Allan
Sumber: RRI