RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pasangan Prabowo-Gibran Dinilai Mampu Wujudkan Harapan Anak Muda

Pasangan Prabowo-Gibran Dinilai Mampu Wujudkan Harapan Anak Muda

9 Desember 2023 19:09 WIB
Pasangan Prabowo-Gibran Dinilai Mampu Wujudkan Harapan Anak Muda
Diskusi bertajuk “Menjahit Harapan dan Pesan Gen Z untuk Pemimpin Bangsa ke Depan” di Fanta Headquarters, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2023). (Foto: Tim Fanta)

KBRN, Jakarta: Indonesia bisa menjadi negara maju jika pemimpin bangsa mau memperjuangkan sejumlah persoalan yang dihadapi kalangan muda. Hal itu dikatakan, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Jakarta periode 2022-2023, M. Abid AI Akbar.

Menurutnya, masalah lapangan pekerjaan hingga krisis lingkungan berpotensi menjadi ancaman di masa mendatang. Maka dari itu, capres dan cawapres yang terpilih kelak harus bisa menjawab persoalan tersebut.

“Krisis lingkungan, ketersediaan lapangan kerja, yang sudah dijamin katanya oleh masing masing capres. Saya kira sudah harus bisa dilihat itu,” kata Abid dalam diskusi bertajuk “Menjahit Harapan dan Pesan Gen Z untuk Pemimpin Bangsa ke Depan” di Fanta Headquarters, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2023).

Abid meyakini, cita-cita Indonesia emas 2045 bisa terwujud jika para calon pemimpin memperhatikan generasi muda. Terlebih, riwayat polarisasi pada pemilu-pemilu sebelumnya sudah tidak menguat.

“Kalau Indonesia bisa keluar dari polarisasi yang ada pada 2019, maka bangsa kita akan menuju bangsa yang maju. (pilpres) 2024 sudah terbukti ada tiga poros capres,” ucapnya.

Komandan Tim Fanta First Voters, Donan Abad Abdullah, menyatakan, pasangan Prabowo-Gibran dapat menjawab segala harapan anak muda. Sebab, capres dan cawapres nomor urut dua ini menjadi satu-satunya pasangan yang benar-benar diwakili oleh kalangan muda.

Donan menilai, pengalaman yang dimiliki Prabowo-Gibran juga sudah sangat tepat untuk menjawab tantangan ke depan. "Apalagi, Prabowo memiliki histori selalu dikelilingi oleh orang-orang yang peduli terhadap kemajuan bangsa," ucap Donan.

Praktisi Komunikasi Publik Gus Ipang Wahid, menyatakan, pasangan Prabowo-Gibran menjadi satu-satunya pasangan yang telah terbukti merepresentasikan kalangan muda. Menurutnya, Prabowo-Gibran merupakan pasangan yang saling melengkapi. 

"Di muka dunia, Bapak Prabowo yang telah sering berhadapan membela kepentingan Indonesia. Sedangkan urusan administratif di kuasai penuh oleh mas Gibran," ucap Gus Ipang.

Menurutnya, Indonesia bisa maju jika pemimpinnya memahami hak dan kepentingan anak muda serta berani berjuang untuk kepentingan rakyat. Gus Ipang juga menyebut Prabowo dan Gibran memahami bagaimana membangun bangsa ke depan. 

"Bapak Prabowo dan Mas Gibran ini tahu mau dibawa ke mana arah bangsa. Maka kita ini bisa maju kalau pemimpinnya berani berjuang untuk rakyat baik dalam kancah local maupun dunia," ujar Gus Ipang.

Pewarta: Lukman Tara
Editor: Allan
Sumber: RRI