RRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Berencana Hadirkan Tiga Titik Nobar Debat Capres-Cawapres

KPU Berencana Hadirkan Tiga Titik Nobar Debat Capres-Cawapres

10 Desember 2023 16:02 WIB
KPU Berencana Hadirkan Tiga Titik Nobar Debat Capres-Cawapres
Komisioner KPU RI August Mellaz. (Foto: Humas KPU RI)

KBRN, Jakarta: KPU RI merencanakan gelar nobar (nonton bareng) debat perdana capres-cawapres pada masa kampanye Pemilu ini. Terdapat tiga titik lokasi nobar yang dipersiapkan KPU untuk masyarakat.

Debat pertama capres-cawapres itu bakal berlangsung di Kantor KPU, di Jakarta, Selasa (12/12/2023), pukul 19.00 WIB. "Memang sudah ada beberapa proyeksi ya, 3 titik lah yang kemudian mungkin diproyeksikan untuk nobar," kata Komisioner KPU RI August Mellaz dalam keterangan persnya, Minggu (10/12/2023).

Meski begitu, Mellaz mengaku, belum bisa membeberkan tiga titik nobar debat capres-cawapres tersebut. Karena, KPU masih dalam pembahasan lokasi nobat itu.

"Apakah dibikin titik nobar di beberapa tempat itu sedang kami bicarakan juga. Agar konsentrasi massa tidak di Imam Bonjol," ucap Mellaz.

Diketahui, KPU akan mengosongkan kawasan Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat (Jakpus). Atau, lebih tepatnya di depan kantor KPU RI, saat kegiatan debat perdana capres-cawapres berlangsung.

"Misalnya untuk debat capres yang pertama, kan kita mau sterilisasi. Misalnya jalur depan, Jalan Imam Bonjol, itu akan dikosongkan," ujar Mellaz.

Ke depannya, Mellaz menuturkan, KPU akan terus berkoordinasi dengan kepolisian terkait sterilisasi jalan. "Beberapa tahapan pemilu, salah satunya penetapan nomor urut, massa pendukung capres-cawapres membludak," kata Mellaz.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Bunaiya
Sumber: RRI