RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Anies Dorong Perubahan Dalam Agenda Kampanye ke Cirebon

Anies Dorong Perubahan Dalam Agenda Kampanye ke Cirebon

10 Desember 2023 05:41 WIB
Anies Dorong Perubahan Dalam Agenda Kampanye ke Cirebon
Calon Presiden No urut 1 Anies Baswedan saat kampanye di Lampung. Foto: Istimewa

KBRN, Jakarta: Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan masih melanjutkan kampanye ke daerah Jawa Barat (Jabar) pada hari ke-12 kampanye, Sabtu kemarin (9/12/2023). Sedangkan pada hari yang sama calon wakil presiden Muhaimin Iskandar akan berkampanye ke Sumatera Utara (Sumut).

Dalam kampanyenya tersebut Anies disambut warga Cirebon dengan antusias. Dimana dirinya akan membawa perubahan di Cirebon apabila terpilih menjadi Presiden RI pada Pilpres 2024. 

"InsyaAllah saya akan membawa perubahan di Cirebon," kata Anies saat melakukan kampanyenya di Cirebon, Jawa Barat. 

Anies pun menjanjikan akan membawa perubahan salah satunya kemudahan lapangan pekerjaan buat masyarakat. Kemudian kebutuhan pokok yang lebih terjangkau. 

"Lalu biaya pendidikan yang lebih murah dan juga kesehatan untuk semua. Iya itu nanti kita akan mendorong itu semua," ucap Anies. 

Adapun Anies dijadwalkan berkampanye di tiga wilayah di Jawa Barat, yakni Kuningan, Cirebon, dan Indramayu. Anies memulai kampanye mengunjungi Pasar Kepuh, Kabupaten Kuningan.

Lalu dia akan mengunjungi tempat Napak Tilas Hasan Eyang Maolani sekaligus menemui sejumlah tokoh, simpatisan, relawan, dan partai koalisi. Kemudian ia akan melanjutkan kampanye di GOR Ewangga untuk berorasi di hadapan pemuda.

Lalu dilanjutkan dengan mengunjungi tokoh aktivis lingkungan dan budayawan Sunda yakni Maman Akar. Setelah itu, dia pun akan bergerak ke wilayah Cirebon untuk menghadiri pertemuan dengan Kyai Sepuh Cirebon Raya di Pondok Pesantren Cibogo. 

Kemudian 30 menit setelahnya, dia akan melakukan perjalanan dari keraton ke Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan menggunakan kereta Singa Barong dan melakukan orasi kampanye. Lalu titik terakhir di Cirebon yakni dia akan menyapa masyarakat di Vihara Dewi Welas Asih pada pukul 17.30 WIB.

Sedangkan pasangannya yakni Muhaimin Iskandar dijadwalkan akan tetap melakukan kampanye di wilayah Sumatera Utara pada Sabtu. Sebelumnya pada Jumat (8/12) atau hari ke-11 kampanye, Muhaimin mengunjungi sejumlah wilayah di Sumatera Utara, di antaranya Deli Serdang, Langkat, Binjai, hingga Medan.

Pewarta: Ryan Suryadi
Editor: Bara
Sumber: RRI