RRI

  • Beranda
  • Berita
  • TKN Fanta Prabowo-Gibran Gelar Aksi Sosial Lintas Agama

TKN Fanta Prabowo-Gibran Gelar Aksi Sosial Lintas Agama

10 Desember 2023 19:50 WIB
TKN Fanta Prabowo-Gibran Gelar Aksi Sosial Lintas Agama
Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan, saat memberikan keterangan pers di Gereja GPdI Karmel, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (10/12/2023). (Foto: RRI/Lukman Tara)

KBRN, Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran menggelar kegiatan sosial di Gereja GPdI Karmel, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (10/12/2023). Kegiatan bertajuk "Harmony Move: Clean Up & Medical Check Up", tersebut diikuti oleh anak muda dari berbagai latar belakang.

Dalam aksinya, TKN Fanta melakukan bersih-bersih rumah ibadah dan mengadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Selain itu, TKN Fanta juga membagikan makanan dan susu gratis untuk masyarakat sekitar.

Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan, mengatakan, aksi hari ini merupakan bentuk nyata komitmen pasangan Prabowo-Gibran. Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Raya Natal Tahun 2023 ini juga sejalan dengan misi Asta Cita Prabowo-Gibran.

"Misi Asta Cita Prabowo-Gibran untuk terus memperkuat penyelarasan kehidupan yang harmonis sekaligus meningkatkan toleransi antar umat beragama. Dengan ini, kami juga turut merangkul anak muda yang aktif dalam organisasi keagamaan dan aktivis lintas iman," kata Arief.

Kegiatan bersih-bersih tempat ibadah, kata Arief, merupakan simbol bahwa kebhinekaan dan keragaman Indonesia adalah anugerah dan patut dirayakan. Meski memiliki latar belakang agama yang berbeda, anak-anak muda punya tujuan sama dalam memajukan bangsa. 

"Kita melihat Indonesia ini bhineka tunggal ika, beragam agama dan ternyata di rumah ibadah itu pemudanya punya kreatifitas. Mereka juga punya konsern yang besar terhadap masa depan bangsanya," ucap Arief yang juga merupakan mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI).

Menurut Arief, sebagai pemegang mayoritas suara di Pemilu 2024, anak muda ingin politik dibawa ke ranah pengabdian. Politik tidak melulu intrik serta saling menjelekkan satu sama lain. 

"Yang paling penting, politik itu hakikinya kemaslahatan. Karena itu kita ingin semua terlibat, berkolaborasi untuk memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran," ujar Arief.

Tidak hanya di Jakarta, aksi sosial serupa akan digelar di seluruh rumah ibadah di seluruh Indonesia. TKN Fanta juga akan terus merangkul anak muda di seluruh Indonesia dan menggaungkan misi Asta Cita Prabowo-Gibran.

Pewarta: Lukman Tara
Editor: Bara
Sumber: RRI