RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Prabowo-Gibran Terima Dukungan Paguyuban Warteg se-Jabodetabek

Prabowo-Gibran Terima Dukungan Paguyuban Warteg se-Jabodetabek

10 Desember 2023 21:55 WIB
Prabowo-Gibran Terima Dukungan Paguyuban Warteg se-Jabodetabek
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri dejlarasi paguyuban warteg se-Jabodetabek di Mentemg, Jakarta. (Foto: RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Jakarta: Pasangan Calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menerima dukungan paguyuban warung tegal (warteg) se-Jabodetabek. Mereka mendeklarasikannya di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/12/2023). 

"Alhamdulillah, pada hari ini kami dari teman-teman dan sodara kita, wateg yang ada di Jobedetabek. Mereka menyatakan dukungan support terhadap pasangan calon nomor 2 Prabowo-Gibran," ungkap Ahmad Muzani, Sekjen Partai Gerindra.

"Atas dukungan itu kami sangat berbesar hati, berbangga dan berterima kasih kepada komunitas warga Tegal. Warung Tegal yang dengan tulus memberikan support dan dukungannya kepada kami," ujar Muzani.

Selanjutnya, Muzani menyampaikan, komitmen Prabowo-Gibran untuk memperkuat UMKM nasional. Sebab, UMKM adalah penyangga ekonomi bangsa yang perlu mendapat dukungan pemerintah.

"Kalau Pak Prabowo ditakdirkan jadi presiden, Gibran jadi wakil presiden, maka jabatan itu digunakan untuk membantu wong cilik. Membantu pedagang warteg, karena itu program Pak Prabowo-Gibran salah satunya adalah memperkuat UMKM," ucapnya.

Menurut Muzani, dukungan kepada Prabowo-Gibran dari kalangan warteg sangat berarti. Karena itu, sejalan dengan keinginan Prabowo untuk memperkuat UMKM dengan melibatkannya dalam program pemberian makan siang dan susu gratis.

"Tentu saja dukungan ini menjadi besar artinya karena harapan mereka terhadap Prabowo-Gibran untuk warteg adalah pertama kelangsungan usaha. Supaya mereka ajeg, tetap tidak dipindah-pindah atau tidak digusur, ditata dalam tempat yang lebih permanen yang lebih bagus," kata Muzani.

"Termasuk upaya kita untuk melibatkan warteg misalnya untuk pemenuhan program makan siang gratis yang akan meningkatkan perekonomian lokal. Dimana ada sekolah, ada pondok pesantren ada SMA SMP SD atau TK maka ekonomi kawasan menjadi berkembang," ujar Muzani.

Ia mengaku belum ada pembicaraan secara rinci tentang melibatkan UMKM untuk program makan siang dan susu gratis. Namun, prinsipnya program tersebut dimaksimalkan manfaatnya untuk rakyat Indonesia.

"Program ini bukan proyek yang akan dilakukan secara 'top down' dari pusat ke bawah. Tapi ini selain misi meningkatkan gizi, program ini juga bagian dari upaya untuk meningkatkan perekonomian lokal," ucapnya.​

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Beri
Sumber: RRI